Páginas

Rabu, 30 Oktober 2013

Up Grading dan Rapat Kerja OSIS 2013/2014

Salah satu hal paling ku cita-citakan dalam hidupku adalah dapat terlibat dan menjadi bagian penting suatu organisasi.

aku tidak ada dalam poto ini karena aku yang memoto.
Resiko :'(

Dan alhamdulillah, sekarang, di aliyah, aku dapat menjabat sebagai pengurus OSIS MAN BONTOHARU masa bakti 2013/2014. Dan yang paling hebatnya lagi, yang paling membuat ku bangga adalah aku memegang jabatan sebagai Ketua Koodinator Bidang Pengembangan dan Penalaran. Mungkin kedengarannya biasa saja, tapi hal itu merupakan sebuah prestasi buatku.

Aku sekolah di situ belum cukup satu semester, tidak tau apa-apa tentang seluk beluk OSIS, dan tidak pernah terlibat dalam kepengurusan sebuah organisasi apapun selama hidupku. Tapi, aku bisa memegang jabatan yang bisa di bilang jabatan penting dan merupakan jabatan yang seharusnya di pegang oleh seseorang yang lebih berpengalaman. Bukannya di pegang oleh siswa baru seperti ku.

Dan setauku, karena mama ku merupakan guru di MAN, belum pernah ada sebelumnya Ketua Koordinator Bidang yang pegang anak kelas X, selama ini yang jadi Koordinator Bidang itu anak kelas XI, pastinya karena mereka lebih tau dan lebih berpengalaman.

Maka dari itu, aku bersyukur dn berterimakasih sekali kepada Allah, dewan guru, dan kakak-kakak pengurus OSIS yang telah mengamanahiku untuk memegang jabatan itu.

Aku akui, menjadi Koordinator Penalaran itu tanggung jawabnya cukup berat. Karena Penalaran itu berhubungan dengan pengetahuan dan Karya Tulis Ilmiah. Sedangkan pengetahuan dan pemahamanku di bidang itu masih dalam tahap pembelajaran. Aku tidak tau apa-apa tentang Karya Tulis Ilmiah, membuat Karya Tulis Ilmiah yang baik dan benar saja aku tidak tau. Ya walaupun aku pernah ikut lomba membuat karangan Karya Tulis Ilmiah dan berhasil meraih Juara II, tapi aku masih belum paham apa dan bagaimana yang disebut dengan Karya Tulis Ilmiah.

Tapi tak apalah. Sambil berenang minum air. Jalanin aja semuanya. Yang penting aku bisa bertanggung jawab dengan kepercayaan yang telah di amanahkan kepadaku dan bisa menjalankan program kerjaku dengan baik.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya 26 dan 27 Oktober 2013, sekolahku melaksanakan Kegiatan Up Grading dan Rapat Kerja OSIS periode 2013/2014. Acaranya sih 11-12 sama MOS, bedanya kalo yang ini pesertanya pengurus OSIS yang baru saja di lantik.

Di acara tersebut, kami di beritahukan apa saja yang harus di lakukan agar organisasi dapat berjalan dengan baik, bagaimana cara membuat surat undangan yang baik dan benar, di beritahukan apa itu organisasi, dan masih banyak lagi pengetahuan tentang organisasi.

Sayangnya, dalam kegiatan tersebut, aku berperan sebagai Panitia Pelaksana di Seksi Dokumentasi dan Publikasi. Berhubung aku juga yang pegang bagian Penalaran, jadi ya saling nyambung lah. Nah, masalahnya, dalam kegiatan tersebut, aku lebih fokus pada dokumentasinya daripada sama materi yang di berikan. Jujur, aku sebenarnya paling malas ikut acara-acara beginian. Karena kalo acar beginian, yang aku lakukan itu hanya 4D(Datang, Duduk, Diam, Dengar).

Jadi percuma. Daripada aku mati kutu kebosenan dalam ruangan, mendingan aku ceklik sana ceklik sini. Kan bisa sekalian ngumpulin bahan buat di tempel di mading.

Ini nih beberapa hasil jepreetaan ku, maaf ya kalo jelek. Namanya juga masih belajar :

ini waktu Pak Kepala Madarash sedang memberikan materi.
Pak Firman, S.Ag-Kepala Madarash(kiri) - Burhnauddin-Moderator(kanan)


ini waktu belajat persuratan. Yang memberikan materi, Bunda tercinta kami, Andi Husnawati yang juga menjabat sebagai Wakamad Kesiswaan(kiri) - Sri Ainun Mawaddah-Moderator(kanan)


 
Pak Nurul Idhar waktu membawakan materi ......... (lupa).


serius -_-



suasana ruangan pada saat pemberian materi berlangsung


mengabadikan moment orang yang juga sedang berusaha mengabadikan moment


 
istirahat


teliti sebelum memakan X_X


Bidang Bela Negara(atas) dan Bidang Penalaran(bawah) saat memaparkan program kerjanya.


Pengurus Inti OSIS saat memaparkan program kerjanya


bukannya mendengarkan materi mala poto-poto ~_~"


Muhammad Irsyam
(Ketua OSIS 2013-2014)


boyband nyasaar .. !! wakakakak ^_^

Itu dia poto-poto waktu pelaksanaan kegiatan Up Grading dan Rapat Kerja OSIS 2013/2014 berlangsung. Sayangnya, sebagai Seksi Dokumentasi, otomatis aku tidak ada dalam beberapa poto tersebut. Alasannya ya karena kan aku yang megang kamera. Jadi aku kerja di belakang layar aja. Walaupun sebenarnya, waktu acara berlangsung aku orang yang paling sering keluar masuk ruangan.

Modusnya sih buat memperbanyak dokumentasi, padahal sebenarnya aku malas melakukaka ritual 4D. 

Ternyata, jadi Panitia Pelaksana itu seru! Apalagi kalo di Seksi Dokumentasi. Paling santai. Besok-besok kalau ada acara aku jadi Seksi Dokumentasi lagi ah. Dan ini aku rekomendasikan untuk teman-teman sekalian. Tapi ya itu tadi resikonya, muka kita tidak ada dalam gambar.

Tapi jangan takut, walaupun muka kita tidak ada dalam gambar bukan berarti kita tidak bisa eksis. Photographer terkenal mukanya gak ada dalam gambar tapi mereke tetap eksis koq. Itu karena karya dan hasil potretan mereka bagus.

Kalau kalian udah terbiasa jepret sana jepret sini dan hasilnya bagus, kan tidak menutup kemungkinan, suatu saat nanti itu akan bisa jadi profesi kalian.

Mungkin itu aja yang bisa aku ceritain kali ini. Lama gak bikin postingan, datang-datang eh langsung cerita panjang lebar. Kayaknya ini postingan terpanjang yang pernah aku bikin deh, ya walaupun isinya kebanyakan gambar daripada tulisan. Tapi itu juga membutuhkan pengorbana loh. Hehehehehe. 
Jangan Takut Bermimpi dan Berusahalah Untuk Mewujudkannya .. !!

Keep Smile .. #alacaesar

Byeeeee ....

Templates grátis free