Páginas

Jumat, 12 Agustus 2016

HappyBirthday Mr. Charming !!

Laptopku baru diperbaiki beberapa bulan yang lalu. Tapi sayangnya setelah diinstall ulang semua program Microsoftku hilang. Itulah sebabnya kenapa blog ini sudah tidak pernah update lagi. Aku malas kalau harus menulis langsung di blog. Biasanya aku buat drafnya dulu di Microsoft Word baru aku copy ke blog. Tapi berdasarkan permintaan Mr. Charming yang kebetulan hari ini berulang tahun, maka dengan agak sedikit terpaksa aku harus membuatkan dia tulisan ini. Sudah lama juga tidak nyebut nama itu di blog.
Tak apalah menulis asalkan tidak disuruh beli kado. Hahaha. Jadikan saya tidak perlu mengeluarkan uang lagi.

Oke sipp berhubung hari ini Mr. Charming ulang tahun jadi aku akan memberitahukan kepada kalian siapa sih Mr. Charming sebenarnya. Kenapa dia rajin banget muncul hampir disetiap postinganku.

Let's Begin !!

*fotonya sengaja pasang yang besar supaya jelas*
Nama aslinya Awal Ma'ruf. Lahir 13 Agustus 27 tahun yang lalu tidak tau dimana. Mr. Charming jarang bahkan tidak pernah membagikan informasi pribadinya kepada orang lain. Aku tau tanggal bulan dan tahun lahirnya dari proses stalking selama bertahun-tahun. Hahaha. THE POWER OF STALKING.

Mr. Charming mengisi masa remajanya yang alay di MAN Bontoharu dan tamat pada tahun 2007 kemudian melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Negeri Makassar jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Setelah menyelesaikan S1 nya beliau kembali ke Selayar dan mengajar di MAN Bontoharu. Betul-betul siswa yang berbakti. Give Applause !!

Sekedar info, saya juga alumni MAN Bontoharu tahun 2016 jadi saya dan Mr. Charming sama sama alumni MAN Bontoharu. Jadi nanti kalau reuni bisa ngumpul bareng lagi sama Mr. Charming. Yuhuuuuu.

Oke Next.

Kesan pertama kenalan sama Mr. Charming sebenarnya buruk. Dia memberikan kesan yang buruk diawal perkenalan kami. Waktu itu aku mau minta tolong supaya menempelkan poster ke papan informasi. Berhubung papan informasinya tinggi dan tinggiku tidak memadai untuk melakukan hal itu, melihat Mr, Charming yang waktu itu kebetulan lewat dengan postur tubuhnya yang tinggi menjulang bak tiang listrik, aku pun meminta tolong kepadanya. Tapi bukannya nolongin malah nyuruh saya minta tolong sama Ustadz Dayat. Yang bikin jengkel itu bukannya karena dia gak mau nolongin, tapi karena disuruh minta tolong sama Ustadz Dayat, sementara Ustadz Dayat itu masih lebih tinggi saya daripada dia_-

Sejak saat itu saya jengkel dengan Mr. Charming dan berniat tidak ingin akrab dengannya.

Tapi pertemuan kedua mengubah segalanya. 

Pertemuan kedua. TAHFIDZ. Waktu itu anak tahfidz lagi duduk-duduk di meja piket. Terus Mr. Charming yang baru saja selesai mengisi kelas IBSEC ikut bergabung dengan kami. Terus dia menunjukkan beberapa trik sulap kecil kepada kami. Sebagai anak kampung yang jarang menyaksikan sulap langsung, pertunjukan kecil dari Mr. Charming merupakan hal yang luar biasa bagi kami. Itu hal pertama yang membuatku kemudian berubah pikiran mau kenal lebih dekat dengan Mr. Charming. Yang kedua karena sore itu aku baru tau ternyata Mr. Charming alumni MAN Bontoharu juga, jadi sesama siswa MAN Bontoharu dan sebagai junior yang baik aku pun berusaha mengakrabkan diri dengan senior yang berbeda umur 10 tahun denganku.

Bisa dibilang Mr. Charming itu multitalent.

Dia pintar menyanyi. Suaranya saat menyanyi tidak terlalu bahkan bisa dibilang bagus jika dibandingkan dengan suaraku yang kata Mr. Charming bernafas pun fals. Dia juga pintar main alat musik. Waktu sekolah dulu Mr. Charming merupakan anggota DrumBand sekolah. Jadi dia menguasai semua alat DrumBand. Bahkan pianika yang notabene cuma cewek yang tau main Mr. Charming pun tau.

Mr. Charming juga bisa menghipnotis. Nahh, ini yang paling menarik. Pertunjukan hipnotis yang selama ini hanya ku liat di TV, dengan kehadiran Mr. Charming bisa aku bisa menyaksikan langsung pertunjukan tersebut.

Selain sebagai guru, Mr Charming juga merupakan kakak, teman, sahabat, dan pendengar yang baik bagi siswa-siswanya. Entah bagaimana dan darimana, dia bisa tau semua masalah siswa bahkan sampai ke masalah percintaan. Sejago-jagonya saya stalking, tampaknya masih lebih hebat Mr. Charming.

Mr. Charming tidak akan keberatan memberikan kita saran atau nasehat kalau kita minta atau kalau kita curhat ke dia, tapi sebelum diberi nasehat harus siap dibully dulu.

Mr. Charming hobby sekali membully dan aku merupakan salah satu korbannya. Satu sekolah merupakan sasaran bullyan Mr. Charming.

Buat adik adikku yang sekarang sekolah di MAN Bontoharu, semangat yah dik menghadapi bullyan guru kalian yang satu ini. Dibalik itu semua, dia tidak mempunyai maksud jahat kepada kalian. Dia hanya ingin melihat kalian sengsara. Hehehe.

Mungkin itu aja yang bisa aku bahas. Kalau mau ditulis semua mah banyak, Ada banyak banget kenangan sama Mr. Charming.

Bikin tulisan ini jadi rindu ngumpul bareng sama Mr. Charming. Dulu kami sering ngumpul bareng di depan kelasku. Cerita tentang aib orang lain dan kemudian membullynya bersama. Dia yang mengajariku cara membully orang. Ajaran sesat memang.

Akhir kata

Tetap jadi seperti guru yang aku kenal, kakak. Tetap jadi guru yang berwibawa dan disegani siswa tapi juga bisa jadi teman dan sahabat bagi siswa. Tetap jadi guru kesayangan kami semua. Tetap jadi kakak yang baik untukku dan untuk semua siswa. 

Sebenarnya rindu mau chat sama Mr. Charming sampai tengah malam. Bahas masalah tidak penting yang akhirnya berujung pembullyan. Rindu curhat sama Mr. Charming. Rindu nasehatnya. Pokoknya rindu ngobrol sama Mr. Charming. Mau ajak chat duluan tapi takut ganggu.

Still Be The Best myMr. Charming !!

Love You !!

.
.
.

Selayar, 13 Agustus 2016


1 komentar:

Templates grátis free