Páginas

Selasa, 31 Desember 2013

Celotehan Akhir Tahun




Malam ini malam pergantian tahun dan merupakan malam terakhir di Tahun 2013. Dan berdasarkan angka yang di tunjukkan arlojiku, sekarang setengahjam lagi menuju pergantian tahun.

Sebenarnya tidak ada yang spesial, tidak ada yang istimewa dari malam ini selain merupakan malam pergantian Tahun Baru. Seandainya malam ini bukan merupakan momentyang ditunggu, aku tidak akan sebosan ini malam ini menunggu pergantian tahun berlangsung seorang diri di dalam kamar sambil membuat postingan ini, mendengar konser pergantian tahun di tv, dan suara kembang api yang dinyalakan tetangga.

Malam ini sebenarnya sama aja dengan malam-malam yang lain. Tapi ya maklumlah, jiwanya masih bersemangat dan penuh khayalan serta imajinasi tentang kesenangan-kesenangan yang bisa dilakukan dan dinikamti selama masa remaja.

Tapi nasib jadi anak tunggal, cewek lagi, keluar malam apalagi di malam tahun baru sekarang ini yang rawan seklai terjadi kejahatan, adalah hal yang sangat tabu untuk dilaksanakan. Untung saja hal tersebut tidak dimasukkan dalam hukum adat. Seandainya saja dimasukkan ke dalam hukum adat, akan ada banyak remaja putri yang terjaring hukum adat karena telah berkeliaran di luar rumah pada malam hari.

Suara kembang yang tadinya sempat berhenti sejenak, kini mulai terdengar lagi. Menembah kebosanan dan kejengkelanku karena tidak bisa merayakan tahun baru dengan cara yang ku harapkan. Tampaknya tahun baru ku setiap tahun tidak pernah berjalan sesuai dengan apa yang ku harapkan.

Tahun-tahun sebelumnya tahun baruku hanya ku lewati dengan nonton tv di rumah sampai tv sendiri bosan menontonku. Tahun baru di luar kota ? Pernah sih, tapi Cuma sekali, itupun gak berkesan sama sekali karena tetap tidak sesuai dengan apa yang kuharapkan tetapi sangat sesuai dengan apa yang diharapkan orang tuaku.

Ayolah !! Kapan aku bisa mendapatkan hidupku sendiri dan menjalankan semuanya sesuai dengan apa yang ku inginkan. Aku tau aku pernah berbuat kesalahan di masa lalu yang sangat tidak bisa ditolerir dan tidak boleh terulang untuk yang kedua kalinya. Mungkin karena itu orang tuaku sangat menjagaku dan tidak mengizinkanku walaupun hanya untuk sekedar bersms ria dengan teman-temanku. Tapi hal itu sangat tidak bisa dijadikan alasan mereka mengekangku bagaikan anak kecil yang belum bisa apa-apa. Sekarang usiaku sudah hampir memasuki 15 tahun dan aku sudah kelas X SMA.

Sekarang sudah saatnya aku belajar hidup, belajar mengenai tentang kehidupan ini dan bagaimana bergaul dalam masyarakat.

Tapi ya sudahlah. Mau di apa. Nasi sudah jadi bubur kacang ijo. Bagaimanapu aku melawan, sebagus apapun argumenku, tetapi tidak akan melunakkan hati mereka agar aku bisa menjalani hidupku sendiri.

Segala sesuatu itu ada waktunya. Tidak mungkin mereka akan mengekangku terus seperti ini. Aku harus hidup mandiri tanpa bantuan dan pengawasan mereka. Kapan aku akan dewasa kalau mereka.
Aku yakin, suatu saat nanti mereka pasti akan memberikanku kesempatan untuk menata hidupku sendiri.
Segala sesuatu itu akan indah pada waktunya.

Sekarang nikmati dan jalanin aja apa yang ada. Sebenarnya sih aku enjoy aja dengan hidpuku yang begini, karena dengan berada di bawah pengawasan orang tuaku, aku tidak perlu takut mengambil langkah yang salah dan menerima resiko dari semua itu. Tapi tetap saja, pada akhirnya itu tetap akan berpengaruh buruk pada pertumbuhan mentalku.

Hmmmmm. Enjoy sajalah. Nikmati hidup. Hidup itu sudah susah, jangan dibikin tambah susah ^_^.
Tahun baruan di kamar juga gak apa-apa. Kan masih ada notebook acer hitam ku yang akan selalu menemani di kala suka mauapun duka.

Di kala terang, maupun gelap. Kebetulan sekarang lagi mati lampu, jadi gelap.

Senin, 30 Desember 2013

Rabu Sial


Ku mulai hari ini dengan senyuman cerah berharap hari ku dapat berjalan dengan lancar dan baik-baik saja. Sesampai di sekolah, semuanya baik-baik saja sampai pelajaran pertama berakhir. Memasuki pelajaran kedua, mood yang sudah ku ciptakan sedemikian mungkin agar tetap baik akhirnya hancur hanya karena sifat egois ku muncul secara tiba-tiba.

Di mulai dari saat itu, semuanya berantakan. Ulangan susulan yang harusnya merupaka hal biasa dan merupakan konsekuensi karena ketidakhadiranku minggu lalu menjadi awal mula jengkel dan kesal itu muncul.

Sehabis istirahat, pelajarn Fisika di mulai, tapi aku tidak masuk karena di panggil oleh Wakamad Kesiswaan untuk persiapan LCC minggu depan. Tetapi hal tersebut tidak memakan waktu satu jam pelajaran, paling hanya beberapa menit dan kami di izinkan kembali ke kelas untuk mengikuti proses pembelajaran.

Namun sialnya, tanpa sepengetahuanku, aku di alpa. Padahalkan aku di panggil untuk kepentingan sekolah, bukan kepentingan pribadi. Tambah rusak lah mood ku saat itu. Sial, guru koq gak pengertian banget sih, kan ada pemberitahuan dan keterangan dari teman-temanku, napa harus di alpa sih ?, gerutuku dalam hati.

Belum cukup kesialanku hari ini, PR yang di berikan seminggu yang lalu belum sempat ku selesaikan karena aku tidak mengerti dengan materi pembahasannya. Sebagai hukuman karena tidak mengerjakan PR, aku dan beberapa temanku yang lain yang juga tidak mengerjakan PR di suruh berdiri di depan kelas sampai ada yang bisa mengerjakan PR tersebut walaupun hanya satu nomor.

Ingin rasanya menangis saat itu. Aku mau menangis bukan karena di suruh berdiri, tapi karena kesal pada kejadian hari ini. Pengambilan nilai olahraga, tidak tuntas. Sosiologi, susulan lisan dan harus tuntas sebelum minggu depan. Fisika, di alpa, di suruh berdiri, dan di beri ceramah gratis. Arrgghh !!! Cukup sudah kesialanku hari ini. Tapi sayang, hari itu belum berakhir. Masih ada dua pelajaran lagi sebelum aku bisa bebas dari belenggu pelajaran ini.

Untunglah, pelajaran biologi tidak semenyeramkan pelajaran-pelajaran lain pada hari ini. Biologi, aku bisa agak santai dalam meneriman pelajaran karena materinya ringan dan mudah untuk di pahami. Tapi hanya satu pelajaran itu aku bisa santai.

Kelas tambahan sore, ulangan Fisika menanti. Ingin rasanya cepat-cepat pulang.

Tapi tidak semua dari hari berjalan dengan buruk. Hari ini juga, aku merajut kenangan dengan “dia”, “dia” mengajariku bersepeda. Dan alhamdulillah, berhasil, walaupun masih kurang lancar. Walaupun begitu, kegiatan merajut kenangan tersebut tetap berakhir dengan bencana, sepeda yang ku gunakan untuk belajar bannya berhasil bocor dengan sempurna karena masuk ke dalam terali got dan harus di ganti.

Tak apalah. Yang penting hari ini aku masih bisa tertawa lepas dengannya.

Minggu, 29 Desember 2013

Game Over !!

Semuanya selesai.
Semuanya sudah berakhir. Walaupun gak berakhir dengan Happy Ending, tapi aku lega akhirnya ini berakhir.
Petualanganku selesai.

GAME OVER .. !!

Selasa, 17 Desember 2013

Sudahkah Kita Merdeka ?


Sudahkah kita merdeka ? Pertanyaan itu muncul setelah aku mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan yang dilaksanakan di Restoran Rayhan pagi tadi. Selain mendapatkan ilmu baru tentang apa dan bagaimana itu jurnalistik, serta bagaimana menjadi seorang jurnalistik yang baik, aku juga tadi seperti disadarkan kembali dari lamunanku selama ini.

Ternyata selama ini kita dibodohi dan ditipu secara mentah-mentah oleh media. Baik itu media elektronik maupun media cetak. Banyak kebohongan-kebohongan yang sebenarnya kita tau kalau hal itu adalah sebuah kebohongan, tapi menelan kebohongan itu dan menerimanya.

Dalam ilmu interaksi sosial, media menggunakan ilmu sugesti untuk mempengaruhi pikiran dan alam bawah sadar kita agar kita percaya dengan apa yang mereka sampaikan. Salah satu cara kerja sugesti adalah pemberian informasi yang sama secara terus-menerus tetapi tidak ada timbal balik atau kesempatan untuk bertanya langsung kepada yang memberikan informasi, sehingga mau tidak mau, kita akan menelan bulat-bulat informasi yang diberikan karena kita tidak bisa bertanya balik apakah hal itu benar atau tidak.

Sekarang adalah masanya rezim media, dimana semua orang sangat bergantung pada media untuk mendapatkan informasi. Saat ini adalah masa media lagi berada dipuncak kejayaannya, masa dimana media lagi hangat-hangatnya untuk disimak.

Masa penjajahan sudah lewat 68 tahun yang lalu. Tapi yang selesai hanyalah penjajahan fisik. Sekarang “para penjajah” itu tidak lagi menyerang kita menggunakan fisik, karena mereka tau, Indonesia 80% beragama Islam, dan doa orang pasti dikabulkan. Jadi kalau mereka menyerang menggunakan fisik, mereka akan kalah dengan kekuatan doa umat Islam.

Orang-orang pintar ini pun menyerang kita melalui intelektual. Kepintaran. Kecerdasan. Mereka tau, kepintaran dan kecerdasan sebagian besar orang Indonesia itu dibawah rata-rata sehingga orang Indonesia itu mudah untuk dibodoh-bodohi.

Dan salah satu senjata yang mereka gunakan untuk menyerang kita adalah melalui media. Terutama Iklan. Sebut saja Jepang, banyak produk asal negara “mantan penjajah” kita ini berlalu lalang, hilir-mudik, silih berganti tampil dan muncul di pasar lokal kita.

Kenapa Jepang ? Padahal banyak negara lain yang juga memasang iklan di media lokal kita. Sebut saja Cina misalnya.

Yamaha buatan ? Jepang. Suzuki buatan ? Jepang. Kawasaki buatan ? Jepang. Honda buatan ? Jepang.
Hampir sebagian besar produk dan merk kendaraan bermotor yang berseliweran dimedia lokal kita berasal dari Jepang. Padahal, di Jepang sendiri, tidak ada penduduknya yang mengendarai motor. Pemerintah Daerahnya melarang masyarakatnya untuk mengendarai motor, mereka menyuruh masyarakatnya untuk berjalan kaki menuju ke stasiun kereta api atau halte bus untuk berangkat ke sekolah atau ke tempat kerja.

Produsen motor di Jepang juga dilarang untuk memasarkan produk mereka di dalam negeri. Sekalipun diizinkan, pemerintah daerah memasang batasan hanya boleh memasarkan produk yang kecepatan mesinnya maksimal 50 cc.

Sedangkan di Indonesia ? Produk yang dijual kecepatan mesinnya sampai 120 dan 150 cc, sampai-sampai bajunya Komeng robek dan rambutnya Ayu ting ting berantakan.

Sekarang pertanyaannya, kenapa Jepang memilih memasarkan produknya di Indonesia ?
Jawabannya sederhana, karena orang Indonesia masih suka di jajah sama Jepang.

Setelah mengetahui semua fakta tersebut, masihkah kita berpikir bahwa kita sudah merdeka ? Setelah mendengar fakta yang dikatakan oleh Kapolres Selayar tadi, kemerdekaan yang kita raih 68 tahun yang lalu patut dipertanyakan kebenarannya. Apakah benar saat ini kita sudah benar-benar merdeka ? Apa arti kata “merdeka” yang sebenarnya ?

Itu hanyalah secuil dari ribuan fakta yang ada dimasyarakat kita yang belum terungkap.

Sudahkah kita merdeka ?

Kamis, 07 November 2013

Surpise Buat Dia

Untuk yang kedua kalinya, aku bertermakasih yang amat sangat pada sekolah karena telah menyediakan jaringan internet dalam lingkungan sekolah ini. Dan untuk yang kedua kalinya juga, di waktu senggang ini, aku memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan oleh sekolah. Tapi bedanya, kali ini aku menggunakan perangkat pribadi, gak pinjam punya sekolah lagi, cuma pinjam sinyal doank. Hehehe. #JiwaGratisan.

Sekarang aku lagi di sekolah. Dan demi kepuasan pribadi, aku menyempatkan diri untuk melakukan ritual sakral ku, yaitu ngeblog. Sebenarnya sekarang bukan waktu yang tepat untuk ngeblog karena sekarang bukan waktu kosong. Di sekolahku, pada hari jum'at, ada yang namanya kajian jum'at, tapi kegiatannya khusus untuk siswa yang cewek, karena yang cowoknya shalat jum'at berjamaah. Jadi, waktu yang cowok sedang khusyuk-khusyuknya shalat menghadap ke penciptanya, kami yang cewek dengan ta'zim mengikuti kajian jum'at. Ya walaupun mungkin yang memperhatikan apa yang di sampaikan oleh pemateri kurang dari 50 persen. Salah satunya ya saya. X_X

Soalnya bosan banget dengerin kajian jum'at. 11-12 ama ceramah. Bedanya kalo kajian jum'at kita bisa bertanya dan berdebat dengan pematerinya. Jadi, daripada bosan, mendingan tindis-tindis laptop. Sekolah kan juga gak ngelarang buat bawa laptop, jadi gak apa-apa donk aku bawa laptop masuk ke ruangan waktu kajian jum'at. Pematerinya juga gak galak. Walaupun mungkin dia agak jengkel dengan sikapku.

Hari ini hari ulang tahunnya orang yang aku sayang. Dan salah satu fokus pikiranku saat ini adalah bagaimana caranya bikin surprise party yang berkesan buat dia. Rencananya sudah aku susun rapi dari seminggu yang lalu. Kalo berantakan, ato lebih parahnya lagi gagal, aku bakalan kecewa berat.

Jadi rencananya gini, selama seminggu belakangan, aku cuekin dia dan marah-marah terus. Gak tega juga sih ngeliatnya, tapi harus gimana lagi.

Setelah cuek-cuekan selama satu minggu, puncak acaranya ya hari ini. Hari ini aku bakalan marah besar karena dia udah mainin aku. Tentunya dengan skenario yang sudah di susun rapi.

Jadi nanti, sesudah kajian jum'at, sahabatku bakal ngajak dia ngobrol berdua di dalam kelas. Waktu mereka tengah ngobrol, aku tidak sengaja datang mau ambil tas, tapi aku menyangka akan menemukan kejadian seperti itu. Aku pun salah paham dan marah-marah ke mereka. Setelah selesai marah-marah, aku langsung keluar kelas dengan perasaan kecewa,dia yang merasa bersalah langsung mengejarku untuk minta maaf.

Aku pun berhenti dan mau mendengarkan penjelasannya. Aku mengajukan satu syarat, dia harus buka tas dan tutup mata. Pada saat itulah, teman-temanku datang dan menyiramnya dengan air, terigu, dan telur.

Sederhana sih. Bahkan agak garing dan basi karena udah sering di pake untuk bikin surprise party. Tapi gak apalah. Daripada gak ada sama sekali.

Rencana sudah tersusun. Tinggal liat bagaimana pelaksanaan dan reaksi dia nantinya.

Semoga berhasil !!!

Minggu, 03 November 2013

Bukan Cuma Artis, Jadwal Ku Juga Padat

Sekolahku suah baik hati menyediakan fasilitas Laboratorium Komputer lengkap dengan jaringan Internetnya. Jadi, daripada fasilitasnya mubazzir, nganggur, dan tidak di manfaatin, aku pun berbaik hati menggunakan fasilitas yang ada.

Hehehehe. Sebenarnya gak juga gitu sih. Sekarang aku lagi di sekolah dan gak ada guru yang masuk. Kelas kosong, gak ada kegiatan, bosan. Mau ngobrol sama pacar, gak bisa, solanya aku dalam sebuah misi negara yang sangat rahasia dan tidak boleh di bocorkan sampai tanggal 8 November. Di saat semua kegalauan itu melanda, Lab Komputer dengan gagahnya berdiri indah di tengah sekolah menarik perhatianku untuk memasukinya dan melakukan ritual rutin.

Ini juga sebenarnya curi-curi waktu, syukur-syukur bisa bikin postingan seminggu sekali. Jangankan bikin postingan, nonton tv dan buka laptop aja jarang.

Sejak masuk SMA, sejak diriku resmi terdaftar menjdi siswa di Madrasah Aliyah Negeri Bontoharu, hari-hariku yang awalnya biasa saja, berubah, gak berubah jadi power ranger juga sih, tapi kegiatanku yang awalnya cuma tau makan, tidur, nonton, dan boker, kini pun bertambah padat.

Dulu yang awalnya cuma sekolah maksimal sampe jam 2, eh sekarang sampe jam 4. Itupun di lanjutkan lagi dengan kegiatan Pengembangan Diri yang wajib untuk di ikuti, kalo gak, itu akan mempersulit kita pada saat penaikan kelas nanti. Jam pulang yang sudah mnejadi jam 16.00, kini pun mundur lagi menjadi jam 17.30.

Otak yang udah capek, di pake berpikir dari pagi sampe sore, masih harus berpikir lagi sampe menjelang maghrib. Mata yang udah berat banget pengen ketutup, masih harus tetap setia terbuka sampe kegiatan pengembangan diri selesai. Badan yang udah capek dan bau karena beraktifitas darp pagi, masih harus berjuang menahan lelah sampe waktunya pulang.

Kegiatan pengembangan diri sih jadwalnya sebenarnya cuma hari Senin dan Selasa, tapi kegiatan ku bukan cuma Pengembangan Diri aja. Hari Rabu ada Latihan Bulu Tangkis, Jum'at Latihan Pramuka, Sabtu dan Ahad Ekstrakulikuler Tahfidz dan itu wajib bermalam di sekolah. Istirahatku cuma waktu hari Kamis. Cuma waktu hari itu aja kegiatan sore ku kosong. Selain hari itu, Mulai dari Senin sampe Senin lagi, aku gak pernah ada di rumah. Sekolah seperti menjadi rumah keduaku. Karena perasaan aku lebih sering di sekolah daripada di rumah.

Itu pun kalo di rumah, aku gak ada waktu untuk berleyeh-leyeh, selain kegiatan yang bertumpuk, PR dan ulangan harian juga ikutan numpuk. Jadi aku kalo di rumah itu, pacaran sama buku, ngobrol sama buku, bahkan tidak jarang tidur juga sama buku.

Makanya, kalo dapat waktu luang kayak gini, bahagianya tidak terkira. Karena aku bisa kembali ngurusin blog tercintaku ini.

Tapi, walaupun kegiatan padat kayak gitu, aku enjoy koq menikmatinya. Karena sebenarnya aku yang mau. Kalo kegiatan padat, kita jadi gak punya waktu untuk mikirin hal-hal yang lain. Cuma fokus pada kegiatan.

Jadwal padat juga bikin aku gak pernah kesepian karena selalu ada kegiatan.

Jadi, bukan cuma artis aja, jadwal ku juga padat .. !!

Mungki itu aja yang bisa aku ceritakan. Udah dulu ya. Soalnya udah di panggil nih sama guru.

Byeeee ... !!!

Tampilan Baru, Suasana Baru ..

Bosan gak tau mau ngapain. Capek blogwalking kesana kemari, tapi gak nemu blog yang menarik. Semuanya membosankan. Garing. Isinya sama. Itu-itu aja. Iya sih, kebanyakan konsep blog pribadi itu isinya tentang kehidupan pribadi, tapi kalo hidupnya yang punya blog membosankan, kemudian di tuangkan dalam bentuk tulisan tanpa di poles sentuhan humor sedikitpun, tulisan itu akan tambah makin membosankan. Bukannya betah lama-lama baca tulisan dia, bawaannya malah pengen cepat-cepat ngacir ke blog lain, ato mungkin lebih aman nongkrong di blog sendiri.

Tapi, berhubung blog aku juga tampilannya sudah mulai tampak membosankan, aku pun mulai kembali jalan-jalan ke blog tetangga yang dengan baik hati menyediakan template blog yang bagus, lucu, keren, unyu, dan bisa di download secara gratis *gak modalX_X.

Jujur nih ya, walaupun sekarang aku sudah kelas 1 SMA, tapi masih gaptek a.k.a gagal teknologi, soalnya aku masih belum tau apa-apa tentang bahasa pemrograman. Aku sih ngerti kayak gimana itu CSS dan HTML, tapi jujur sejujurnya, AKU GAK TAU bikin.

Padahal nih ya, kalo aku jalan-jalan ke blog tetangga, rata-rata mereka pada pake HTML buatan sendiri untuk bikin tempalte blog mereka. Hmmm, jadi malu kalo mau ngajak mereka buat jalan-jalan balik ke blogku. Selain tempalte blog ku bukan buatan sendiri, umur mereka gak terlalu beda jauh sama aku. Bahkan ada yang di bawah aku. Malu donk di kalah sama adek kelas.

Oke, cukup bahasan tentang aib pribadi. Setelah cukup lama jalan-jalan, di liat, di pilih, di terawang, *apaseh, akhirnya aku pun bosan dengan template blog yang di sediakan. Tidak ada yang sesuai dengan selera. Emang iya kali ya, lebih seru dan lebih puas kali pake rancangan pribadi.

Kalo rancangan pribadi kan kita bisa berekspresi sebebas-bebasnya dan hasilnya bisa sesuai dengan selera kita.

Akhirnya, dengan segala keterpaksaan, dan juga gara-gara sedikit kebodohan, akupun mengubah tempalte blogku dengan menggunakan sumber daya yang udah di sediain sama pihak Blogger. Sekalian sebagai ucapan terimakasih ke pihak Blogger karena udah berbaik hati menyediakan template yang keren.

Dan ....

Hasilnya jadilah seperti yang sekarang ini.

Gak cukup bagus sih, masih lebih bagus yang dulu.

Aku sih juga sebenarnya lebih sreg sama yang dulu, lebih unyu-unyu gimana gitu. Yang dulu juga lebih nunjukin karakter aku yang sebenarnya. Pokoknya kalo menurut aku sih lebih bagus yang dulu.

Tapi sayang, segala macam usaha udah aku coba buat bikin template yang kayak dulu, tetap aja gak bisa. Jadi ya udah deh, kapan-kapan aja aku bikin lagi.

Sekarang pake yang ini aja dulu deh. Yang ini juga bagus koq. Apalagi latarnya. Hehehehe .. >_<

Tampilan Baru, Suasana Baru ... !!!

Rabu, 30 Oktober 2013

Up Grading dan Rapat Kerja OSIS 2013/2014

Salah satu hal paling ku cita-citakan dalam hidupku adalah dapat terlibat dan menjadi bagian penting suatu organisasi.

aku tidak ada dalam poto ini karena aku yang memoto.
Resiko :'(

Dan alhamdulillah, sekarang, di aliyah, aku dapat menjabat sebagai pengurus OSIS MAN BONTOHARU masa bakti 2013/2014. Dan yang paling hebatnya lagi, yang paling membuat ku bangga adalah aku memegang jabatan sebagai Ketua Koodinator Bidang Pengembangan dan Penalaran. Mungkin kedengarannya biasa saja, tapi hal itu merupakan sebuah prestasi buatku.

Aku sekolah di situ belum cukup satu semester, tidak tau apa-apa tentang seluk beluk OSIS, dan tidak pernah terlibat dalam kepengurusan sebuah organisasi apapun selama hidupku. Tapi, aku bisa memegang jabatan yang bisa di bilang jabatan penting dan merupakan jabatan yang seharusnya di pegang oleh seseorang yang lebih berpengalaman. Bukannya di pegang oleh siswa baru seperti ku.

Dan setauku, karena mama ku merupakan guru di MAN, belum pernah ada sebelumnya Ketua Koordinator Bidang yang pegang anak kelas X, selama ini yang jadi Koordinator Bidang itu anak kelas XI, pastinya karena mereka lebih tau dan lebih berpengalaman.

Maka dari itu, aku bersyukur dn berterimakasih sekali kepada Allah, dewan guru, dan kakak-kakak pengurus OSIS yang telah mengamanahiku untuk memegang jabatan itu.

Aku akui, menjadi Koordinator Penalaran itu tanggung jawabnya cukup berat. Karena Penalaran itu berhubungan dengan pengetahuan dan Karya Tulis Ilmiah. Sedangkan pengetahuan dan pemahamanku di bidang itu masih dalam tahap pembelajaran. Aku tidak tau apa-apa tentang Karya Tulis Ilmiah, membuat Karya Tulis Ilmiah yang baik dan benar saja aku tidak tau. Ya walaupun aku pernah ikut lomba membuat karangan Karya Tulis Ilmiah dan berhasil meraih Juara II, tapi aku masih belum paham apa dan bagaimana yang disebut dengan Karya Tulis Ilmiah.

Tapi tak apalah. Sambil berenang minum air. Jalanin aja semuanya. Yang penting aku bisa bertanggung jawab dengan kepercayaan yang telah di amanahkan kepadaku dan bisa menjalankan program kerjaku dengan baik.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya 26 dan 27 Oktober 2013, sekolahku melaksanakan Kegiatan Up Grading dan Rapat Kerja OSIS periode 2013/2014. Acaranya sih 11-12 sama MOS, bedanya kalo yang ini pesertanya pengurus OSIS yang baru saja di lantik.

Di acara tersebut, kami di beritahukan apa saja yang harus di lakukan agar organisasi dapat berjalan dengan baik, bagaimana cara membuat surat undangan yang baik dan benar, di beritahukan apa itu organisasi, dan masih banyak lagi pengetahuan tentang organisasi.

Sayangnya, dalam kegiatan tersebut, aku berperan sebagai Panitia Pelaksana di Seksi Dokumentasi dan Publikasi. Berhubung aku juga yang pegang bagian Penalaran, jadi ya saling nyambung lah. Nah, masalahnya, dalam kegiatan tersebut, aku lebih fokus pada dokumentasinya daripada sama materi yang di berikan. Jujur, aku sebenarnya paling malas ikut acara-acara beginian. Karena kalo acar beginian, yang aku lakukan itu hanya 4D(Datang, Duduk, Diam, Dengar).

Jadi percuma. Daripada aku mati kutu kebosenan dalam ruangan, mendingan aku ceklik sana ceklik sini. Kan bisa sekalian ngumpulin bahan buat di tempel di mading.

Ini nih beberapa hasil jepreetaan ku, maaf ya kalo jelek. Namanya juga masih belajar :

ini waktu Pak Kepala Madarash sedang memberikan materi.
Pak Firman, S.Ag-Kepala Madarash(kiri) - Burhnauddin-Moderator(kanan)


ini waktu belajat persuratan. Yang memberikan materi, Bunda tercinta kami, Andi Husnawati yang juga menjabat sebagai Wakamad Kesiswaan(kiri) - Sri Ainun Mawaddah-Moderator(kanan)


 
Pak Nurul Idhar waktu membawakan materi ......... (lupa).


serius -_-



suasana ruangan pada saat pemberian materi berlangsung


mengabadikan moment orang yang juga sedang berusaha mengabadikan moment


 
istirahat


teliti sebelum memakan X_X


Bidang Bela Negara(atas) dan Bidang Penalaran(bawah) saat memaparkan program kerjanya.


Pengurus Inti OSIS saat memaparkan program kerjanya


bukannya mendengarkan materi mala poto-poto ~_~"


Muhammad Irsyam
(Ketua OSIS 2013-2014)


boyband nyasaar .. !! wakakakak ^_^

Itu dia poto-poto waktu pelaksanaan kegiatan Up Grading dan Rapat Kerja OSIS 2013/2014 berlangsung. Sayangnya, sebagai Seksi Dokumentasi, otomatis aku tidak ada dalam beberapa poto tersebut. Alasannya ya karena kan aku yang megang kamera. Jadi aku kerja di belakang layar aja. Walaupun sebenarnya, waktu acara berlangsung aku orang yang paling sering keluar masuk ruangan.

Modusnya sih buat memperbanyak dokumentasi, padahal sebenarnya aku malas melakukaka ritual 4D. 

Ternyata, jadi Panitia Pelaksana itu seru! Apalagi kalo di Seksi Dokumentasi. Paling santai. Besok-besok kalau ada acara aku jadi Seksi Dokumentasi lagi ah. Dan ini aku rekomendasikan untuk teman-teman sekalian. Tapi ya itu tadi resikonya, muka kita tidak ada dalam gambar.

Tapi jangan takut, walaupun muka kita tidak ada dalam gambar bukan berarti kita tidak bisa eksis. Photographer terkenal mukanya gak ada dalam gambar tapi mereke tetap eksis koq. Itu karena karya dan hasil potretan mereka bagus.

Kalau kalian udah terbiasa jepret sana jepret sini dan hasilnya bagus, kan tidak menutup kemungkinan, suatu saat nanti itu akan bisa jadi profesi kalian.

Mungkin itu aja yang bisa aku ceritain kali ini. Lama gak bikin postingan, datang-datang eh langsung cerita panjang lebar. Kayaknya ini postingan terpanjang yang pernah aku bikin deh, ya walaupun isinya kebanyakan gambar daripada tulisan. Tapi itu juga membutuhkan pengorbana loh. Hehehehehe. 
Jangan Takut Bermimpi dan Berusahalah Untuk Mewujudkannya .. !!

Keep Smile .. #alacaesar

Byeeeee ....

Sabtu, 07 September 2013

Aku Anak SMA .. !!

Hahaha. Hola kawaandd .. !! Lama tidak jumpa. Kurang lebih sudah dua bulan aku menelantarkan blog ini tanpa pernah menengoknya satu kali pun. Memprihatinkan.

Okee, kayaknya gak usah banyak basa-basi deh. Tadi, setelah membaca postingannya kak vina yang berjudul WOY PARA BLOGGER, PEKA DIKIT, DONG!!!, aku jadi mendapat pencerahan kalau menulis itu gak harus bagus ato tidaknya apa yang kita tulis, tapi tentang kepuasan yang kita dapatkan setelah menulis itu.

Pada postingan sebelum sebelum sebelum sebelum sebelumnya #-_-, aku sudah menjabarkan dan menjelaskan alasanku tidak pernah memperbaharui blog ini selama dua bulan. Tapi karena aku meninggalkan blog ini selama dua bulan, jadi alasannya juga berbeda donk. #ngeleslagingeleslagi.

Begini, sekarang lagi memasuki tahun ajaran baru, semuanya pada rempong kan tuh, sibuk urus ini itu, sibuk urus seragam lah, buku, sepatu, tas, dan semua perlengkapan sekolah harus baru. Namamya juga tahun ajaran baru. Apalagi sekarang aku sudah SMA, jadi gaya dan penampilan harus di re-fresh donk, gak boleh lagi kayak masih waktu jama Junior High School.

Nah, karena tahun ajaran baru itulah makanya aku jadi jarang ngepost. Gak pernah ngepost bukan berarti aku gak ngelakuin apa-apa yaa. Ungkapan "Waktu dapat mengubah semuanya" emang benar. Selama dua bulan belakangan ini banyak yang terjadi dan banyak sekali yang berubah.

Baru dua bulan menyandang status anak SMA tapi pengalamannya udah banyak banget. Kayaknya gak salah deh kalo SMA emang masa paling indah. Masa di mana kita yang masih remaja berusaha menginjak dewasa dan mencari jati diri di SMA.

Bagiku SMA adalah masa peralihan dari yang tadinya masih suka main-main, sekarang harus bisa berfikir lebih dewasa lagi. Pokoknya SMA itu seru, asyik, gokil, dan menyenangkan. Sekarang aku lebih bisa mensyukuri hidup. Pola fikirku dalam memandang dunia juga sudah berbeda, walaupun gak beda-beda banget sih. Bedanya sih ya, aku sekarang udah punya banyak adek kelas di SMP dan SD tapi menjadi yang paling terjajah di sekolah karena menduduki posisi paling junior.

Mungkin itu aja dulu ya. Mulai sekarang, kalau gak ada halangan, karena aku juga sudah mulai sibuk dengan sekolah, udah gak kayak dulu waktu libur sekolah yang bisa tiap hari bikin postinga, jadi minimal aku bikin postingan satu kali seminggu itu udah syukur banget, tapi kalau satu kali seminggu gak bisa, paling lama ya satu kali sebulan lah aku menghilang dari peredaran.

Tapi aku janji, yang ini aku benar-benar janji, setiap aku nulis pasti aku bakalan ngepost cerita baru, seru, asyik, dan yang pastinya gokil untuk kalian semua.

Berhubung sekarang aku juga lagi ada tugas, jadiii Good Byeeee and See you soon guys .. !! ^_^

Minggu, 28 Juli 2013

Bangga Euy .. !!

Hari ini malam Senin dan hari Senin. Berarti gak ngenes donk kalo aku nulis malam ini, karena malam ini bukan malam Minggu, tapi malam Senin. Aku paling menghindari nulis blog waktu malam Minggu, takut di sangka jomblo ngenes karena malam Minggu nganggur di rumah dan cuma nulis blog dan gak keluar jalan ama pacar ato gebetan.

Udah ah ngomongin masalah begituan, to the point aja deh langsung. Malam ini aku bangga banget, kawan. Karena malam ini aku sendirian di rumah, dan sebagai blogger yang baik aku bikin kunjungan rutin ke blog tetangga dengan tujuan menambah viewers mereka. 

Dalam kunjungin kali ini aku mendapatkan sesuatu yang sangat berharga, mengejutkan, dan apalah pokoknya namanya. Bukan, bukan, aku bukan lagi nemuin harta karun, emang ada orang nyimpan harta karun di blog, pasti udah lama di incar orang.

Malam ini aku bangga banget kawan. Karena aku gak nyangka, ternyata ada yang pake quote aku, bangga banget kawan. Selama ini aku tidak pernah tau kalau ternyata ada yang pake quote aku, mana quote itu bikinnya asal juga, ternyata ada juga yang mau pake quote asal bikin. Hehehehe.

Bukan cuma itu yang bikin aku bangga, quote itu di pajang di blognya dan bawah quote itu tertera namaku. Kurang bangga apalagi coba. Jadi serasa kayak motivator terkenal quote dan namanya di tulis dan di pajang di blog. Karyaku serasa dihargain banget. Gak ada kata-kata yang bisa ngungkapin betapa bangganya aku malam ini.

ini potongan gambar dari blog yang memuat quote ku. Quote yang di atas.

Gak tau mau ngomong apa lagi. Yang pasti malam ini aku bangga banget. Terimakasih kawan, udah mau pake quote aku, di pamerin di blog, dan di sandingkan dengan quote dari salah seorang penulis ternama.

Bangga Euy .. !!

Selasa, 23 Juli 2013

2 M

Gilaa .. !! Sebulan lebih gak pernah bikin postingan ato kabar apapun .. !! Blogger macam apa nih .. ?! Membiarkan blognya terlantar sendirian, tanpa makan, tanpa minum, tanpa pakaian, dan menjadi tempat yang nyaman buat binatang melata untuk membangun kerajaan mereka di blogku yang indah nan asri ini ..




Tapi hari ini aku kembali .. !! I'm Welcome Back .. !! Selama satu bulan lebih gak pernah tengok-tengok kesini, kangen juga pengen nulis lagi .. Aku sebenarnya bukan tipe orang yang sibuk dan punya setumpuk kerjaan. Tapi kalo aku di tanya kenapa aku gak pernah sekalipun nongol di blog sendiri selama sebulan lebih dan membiarkan pembaca setiaku merana karena ketidakhadiranku #huuueeekkk, aku hanya akan menjawabnya dengan Malas dan Mood.

Eits, tunggu dulu .. !! 2M pada judul di atas maksudnya bukan 2 Milyar yaa .. Untuk apa aku ngebahas tentang uang sebanya itu di blog ini ?! Sekalipun aku punya uang sebanyak itu, gak bakalan aku pamerin di blog ini, aku kan bukan orang sombong. Hehehe ..

2M pada judul di atas adalah singkatan dari dua alasanku kenapa tidak pernah bikin postingan baru selama satu bulan lebih. Baiklah .. Daripada kebanyakan bacot, lebih langsuk aja kita menuju ke topik pembahasan. Cekiddoott ...

Aku akan membahas alasan yang pertama.

Malas ..


Malas memang penyakit lamaku yang susah banget buat di sembuhin. Segala macam cara sudah di tempuh oleh kedua orangtuaku untuk menghilangkan penyakit malas ini. Mulai dari berobat ke berbagai macam dokter, psikiater, psikolog, dukun, bahkan sampe pengobatan alternatif. Tapi emang dasar akunya aja yang bengal. Penyakit itu tetap tidak bisa hilang.

Kemauan untuk bulis sebenarnya ada. Tapi MALAS itu lagi-lagi datang menghampiriku. Jadi daripada berdebat dengan diri sendiri, maka kuputuskanlah untuk tidak jadi menulis dan kembali berselonjor santai di depan tv.

Alasan yang kedua

Mood alias Keinginan


Aku sengaja aja pake kata mood biar lebih keren dan lebih gampang di bikin singtannya. Daripada aku pake kata keinginan, nanti singkatannya kan jadi MK. Ntar orang salah sangka lagi MK itu Mahkamah Konstistusi. Lagian ngapain juga aku ngebahas tentang Mahkamah Konstitusi ? Materinya terlalu berat. Dan sangat tidak cocok untuk dijadikan topik bahasan di blog ku yang imut dan unyu-unyu ini #nyari tempat muntah.

Dalam hal ini mood alias keinginan tentu saja sangat berpengaruh dalam hal tulis-menulis. Punya bahan yang bagus untuk di tulis, tapi mood gak mendukung, maka bahan itu akan basi dengan sendirinya di kepala karena tidak pernah di tuangkan.

Mood lagi bagus-bagusnya dan pengen nulis, tapi gak ada bahan, ya percuma aja donk nongkrong di depan laptop sambil liat kursor kedap-kedip sendiri di anggurin karena gak tau mau nulis apa. Maka jadilah kegiatan tulis menulis itu tidak jadi di lakukan.

Nah, itu dia yang terjadi padaku sebulan belakangan ini. Di kepala udah ada ide dan bahan yang bagus banget buat di tulis, tapi mood lagi gak mendukung. Pas udah buka laptop, login ke blog, udah siap mau nulis, yaaah, moodnya malah kendor. Ya udah deh, aku gak jadi nulis, malah main game online.

Pernah juga nih, mood lagi bagus banget pengen nulis, tapi pas udah mau mulai nulis, eh malah idenya yang gak ada. Mau nulis gak tau nulis apa. Tentang apa, dan temanya apa. Gak tau juga mau bikin judul apa. Ya udah deh, dengan terpaksa lagi aku gak jadi nulis dan main game online, LAGI.

Entah pernah dengar ato pernah baca, tapi intinya katanya tulisan itu akan lebih bagus jika dilakukan dan dikerjakan dengan sepenuh hati dan mood yang bagus.

Itu dia yang aku jadikan patokan. Kalo aku lagi gak mood nulis ya aku gak nulis, daripada nanti tulisannya jadi jelek dan terkesan maksa, kan kasian mata pembaca juga yang harus baca tulisan yang jelek, jadi mending aku gak usah nulis.

Mending main game online. Heheheh *nyengir kudaa ..




Sumber gambar :
ditomusicman.wordpress.com 
www.flexmedia.co.id

Minggu, 09 Juni 2013

Sakit Gigi Itu Menyebalkan .. !! ><"

Wow .. !! Udah seminggu aku gak ngurusin blog, blogku jadi punya banyak sarang laba-laba disana-disini. Tapi aku kangen ngeblog, jadi hari ini aku kembali ke blogku .. !!

Guys, kalian pernah ngerasain sakit gigi gak .. ?? Pasti pernah donk .. !! Tapi bagi yang belum pernah, selamat ya .. !! Karena kalian gak pernah ngerasain gimana gak enaknya kalau sakit gigi. Dan itulah alasan mengapa seminggu terakhir ini aku jarang ngeblog, ya karena itu, SAKIT GIGI ..


Kalau Megi Z nyanyi "lebih baik sakit gigi, daripada sakit hati" aku mah malah kebalikannya. "Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi", ya iyalah, karena sakit gigi telah membuatku menderita lebih dari seminggu. Walaupun sakit gigi masih ada obatnya di banding sakit hati yang susah banget buat nemuin obatnya, tapi aku lebih milih sakit gigi.

Kenapa ?? Karena sakit gigi itu nyiksa banget. Susah makan, susah tidur, susah ngomong, dan susah-susah yang lain. Tapi kalau sakit hati ? Ah, itu mah gampang. Aku bukan tipe orang yang terlalu lama tenggelam dalam kepedihan cinta. Istilah sekarang apa tuh ? Move On ya ?! Aku tuh gampang Move On, gampang ngelupain orang yang udah nyakitin aku walaupun sebelumnya aku cinta banget ama dia.

Pernah nih satu malam, malam itu tidur ku cukup nyenyak sampai tiba-tiba aku terbangun karena sakit gigi. Mau nangis ? Malu ah, udah besar gini masih nangis. Mau teriak ? Gak mungkin lah, waktu itu kan udah tengah malam banget.

Terpaksalah aku meringis kesakitan sendirian di tempat tidur tanpa ada yang tau betapa menderitanya aku malam itu, kecuali dua malaikat yang selalu setia menemaniku kapan pun dan dimana pun. #senyumsambilngelirikkanankiri. Sambil meringis aku mencoba untuk kembali tidur, tapi tetap aja gak bisa. Pengen buka mata lebar-lebar smabil nunggu sakitnya hilang, mataku udah terlalu berat buat bisa di buka lagi. Aku udah mencoba berbagai gaya, dari gaya Michael Jackson sampai gaya sesuatunya Syahrini, tapi tetap aja gak bisa tidur.

Kalau sakit hati, misalnya malam itu aku sakit, nangis-nangis kan tuh, kan biasanya cewek kalau habis sakit hati pasti nangis, tapi ada juga sih yang gak nggak, jadi malam itu aku nangis nih ceritanya, kalau udah capek nangis paling ketiduran sendiri. Dan itupun tidur ku pasti nyenyak banget, karena aku kalau tidur habis nangis pasti tidur ku nyenyak banget.

Huh .. !! Gak lagi-lagi deh sakit gigi. Kapok aku sakit gigi. Sekarang aku baru sadar, kenapa adek kelasku waktu pesantren sampe nangis teriak-teriak waktu dia sakit gigi. Ternyata Sakit Gigi Itu Menyebalkan  .. !! ><"

Senin, 27 Mei 2013

Petualangan Ke Pulau Gusung

Hari itu hari Sabtu tanggal 18 Mei 2013, aku dan keluargaku pergi menghadiri sebuah pesta pernikahan keluargaku. Tapi acara ini beda dengan pesta pernikahan yang lain. Kalau selama ini aku selalu menghadiri pesta pernikahan yang di adakan di kota atau di kampung, mungkin itu sudah biasa.

Tapi kali ini aku akan menghadiri sebuah pesta pernikahan yang di adakan di pulau, Pulau Gusung namanya, salah satu pulau milik Kabupaten Kepulauan Selayar.


lokasi Pulau Gusung


Itu pertama kalinya aku pergi pesta ke daerah pulau. Aku sih awalnya gak mau. Malas tingkat dewa ! Apalagi kalau harus nyebrang naik perahu.

Tapi orangtuaku memaksaku untuk ikut, alasannya sih aku gak ada teman di rumah, jadi haru ikut. Dengan berat hati ikutlah aku. Aku mulai mempraktekan lagu yang ku pelajari di Pramuka. "Di sini senang, Di sana senang. Di mana-mana hatiku senang". Walaupun panas, hujan, badai, tanah longsor, apalah segala macam, hatiku tetap senang. Kan anak Pramuka.#bangga

Jam dua siang aku dan keluargaku berangkat ke bandara, eh salah, maksudnya dermaga, di sana sudah ada perahu yang menunggu kami. Wah, kayaknya bakalan seru nih, pikirku. Naik perahu siang-siang, nikmatin angin yang menimpa wajahku*cielahbahasanya, main air. Pasti bakalan seru tuh.

Ternyata benar, perjalanan ke sana tuh seru banget. Walaupun panasnya minta ampun dan dapat menghanguskan kulitku yang putih mulus mengkilat ini*huueekk, tapi pemandangannya itu loh. Masya Allah banget. Indahnya ngalahin panas yang aku rasain.

Aku lupa bawa kamera waktu itu. Andaikan waktu itu aku bawa kamera, pasti udah aku fotoin deh tuh pohon kelapa yang indah berjejer di pinggir pantai, Pulau Selayar yang kalau di liat dari laut bagusnya bukan main, bukit-bukitnya ada yang sebagian terkena sinar matahari, ada yang tertutupi awan jadi keliatan lebih gelap di banding daerah yang tertutupi awan. Jadi kayak belang-belang gitu deh.

Dari tengah laut, aku mulai berpikir, ternyata benar ya, Bumi itu bulat. Kalau di dermaga Benteng, Pulau Gusung yang keliatan cuma sebelahnya aja, belakangnya dan seterusnya tuh gak keliatan. Terus awan itu ternyata tingginya macam-macam. Dulu aku gak ngerti pelajaran IPA yang menjelaska tentang macam-macam jenis awan dan tingginya masing-masing. 

Tapi hari itu aku jadi ngerti pelajaran IPAku dulu, awan memang mempunya tinggi yang bermacam-macam. Dulu aku pikir awan itu menempel di langit, maklum, masih pemikiran anak-anak. Tapi hari itu aku takjub banget sama ciptaan Allah. Ternyata awan tingginya emang bermacam-macam. Jadi, awan yang paling rendah kelihatannya kayak menggantung gitu di langit, melayang, dan bergerak ngikutin angin. Keren Banget !!

Sekali lagi aku menyesal lupa bawa kamera.

Gak cuma itu, dalam petualanganku kali ini, untuk yang pertama kalinya ! Aku melihat Pohon Bakau LANGSUNG di depan mataku. Ternyata bentuknya beda jauh dari bayanganku. Aku kira Pohon Bakau bentuknya sama dengan pohon kayu biasa. Ternyata BEDA ! Pohon Bakau bentuknya UNIK, lucu, pokoknya bagus. Dan dengan seketika hobby gifoku muncul, tapi sekali lagi sayang, aku tidak bawa kamera.

Arrgghh !! KAMERA !! Kamu kenapa sih gak minta ikut !! Kan jadi ribet urusannya !! Hobby ku jadi tidak tersalurkan !!#marah-marahin kamera

Gak rugi deh hari itu pengorbananku. Panas-panasan di atas perahu, tapi pemandangan yang di suguhkan LUAAAARRR BIASA INDAHH .. !! Ya walaupun tidak setara dengan pemandangan di tempat-tempat tujuan wisata yang beken-beken itu. Tapi cukuplah menutupi kekesalan hatiku karena harus berpanas-panasan.

Heheheheheh .. ^_^

Kamis, 23 Mei 2013

Komentar Pertama di Blog Ku ^_^

Alhamdulillah. Akhirnya ! Setelah sekian lama *gak lama-lama juga sih, aku bina blog ini, aku rawat, aku kasih baju, makanan, tempat tinggal, dan aku masukin ke sekolah yang layak (?), gak gak, salah ! Setelah cpek blogwalking kesana kemari, luangin waktu baca artikel, abis itu aku coment buat ninggalin jejak dengan harapan ada yang mau berkunjung ke blog sederhanaku ini dan juga meninggalkan coment di salah satu tulisanku, akhirnya ada juga yang rela meninggalkan jejaknya di blog sederhana ku ini.

Hahahahaii. Senangnya bukan main tau gak. Emang sih keliatan agak norak kali ya kalau aku bikin postingan kayak gini, kayak blogku gak laku banget sampe-sampe bangganya setengan mati ada yang coment, tapi gak apa-apalah orang mau bilang apa.

Yang penting aku bahagia banget karena udah ada orang yang mau coment. Makasih yaa .. !! Aku gak bakalan lupa hari bersejarah itu dan postingan apa yang dapat coment pertama.

Postinganku yang pertama kali dapat coment adalah postinganku yang berjudul "Aku Tidak Akan Berhenti Menulis". Dan ini dia screenshotnya :


Aku bahagia banget .. !! Aku juga nulis postingan ini dengan perasaan bahagia dan bangga setengah mati. Screenshotnya sengaja aku gak sensor namanya, karena aku mau nunjukin siapa gerangan yang telah berbaik hati mau coment di postingan aku.

Comentnya isinya bagus banget lagi. Aku makin semangat nulis .. !!

Makasih ya EmeraldLyth .. !! Makasih banget udah mau ninggalin jejak kamu di blog aku .. Hehehehe ..

Semoga saja pengunjung yang lain juga rela mau ninggalin jejak mereka di blog sederhanaku ini. Don't Be Silent Readers ya Guys .. !!

Kisah Cintaku "Perahu Kertas"




Aku memberi postingan ini judul Kisah Cintaku "Perahu Kertas" bukan tanpa alasan atau cuma mau numpang tenar dengan "Perahu Kertas".

Judul tersebut memang benar adanya. Kisah cintaku saat ini memang seperti yang di ceritakan di novel Perahu Kertas. Aku jatuh cinta pada sahabatku sendiri. Sahabat yang selama ini selalu menemaniku, sahabat yang selalu ada buat aku. Dan sahabat yang ga pernah ninggalin aku.

Dalam duniaku, aku berperan sebagai Kugy. Semuanya sama. Aku mencintai “Keenan”ku. Tapi semua itu berubah sejak dia mengenal cinta. Pada novel Perahu Kertas, Keenan bertemu dengan dua wanita cantik yang membuatnya jauh dari Kugy.

Tapi dalam kehidupanku, tidak perlu dua wanita, satu saja sudah cukup membuat “Keenan”ku menjauh dariku. Dia berubah sejak mengenal cinta. Saat pertama kali bertemu dengannya, dia adalah anak laki-laki yang lucu, menyenangkan, perhatian, peduli, dan tentunya polos.

Di usianya yang 2 tahun lebih tua dariku, dia masih saja tampak seperti anak-anak. Itulah yang membuatku suka dengannya. Sama seperti Kugy, awalnya aku tidak bisa menafsirkan perasaan apa yang sedang ku rasakan terhadapnya.

Tapi seiring waktu berjalan, aku mulai menyadari bahwa aku jatuh cinta. Tapi aku berusaha menyembunyikan itu semua. Aku tidak ingin siapa pun tau kalau aku  jatuh cinta sama sahabatku sendiri.

Waktu pun berlalu dan dia bertemu dengan wanita yang membuatnya jatuh hati. Wanita itu temanku sendiri. Bahkan aku cukup dekat dengan wanita itu. Hal itu membuatku sakit hati. Tapi aku mencoba bersikap dewasa, dia sahabatku, saat dia bahagia harusnya aku pun ikut bahagia.

Tapi aku takut. Aku takut dia akan berubah. Aku takut dia akan melupakanku dan tidak akan memperhatikanku lagi. Dan ketakutanku itu menjadi kenyataan. Awal dia pacaran, dia masih memperhatikanku, memperdulikanku, dan tertawa bersamaku.

Tapi jalan dua bulan hubungan mereka, semua itu berubah. Dia menjauh dariku. Bahkan setiap hari semakin jauh. Walaupun kami bertatap muka, tapi rasanya ada jurang yang memisahkan di antara kami. Dan itu sangat menyiksa.

Aku mulai mencari kesibukan yang dapat membuatku melupakan apa yang ku rasakan saat itu. Sama seperti yang Kugy lakukan. Mencari pelarian. Tapi ternyata hal itu tidak berhasil. Aku masih saja terus memikirkannya.

Entah sudah berapa kali aku mencari film, novel, cerpen, atau apalah cerita karangan yang lain untuk menemukan sebuah cerita yang memiliki konflik dengan apa yang ku rasakan dan ku alami saat ini.

Tapi hasilnya nihil dan aku belum menemukannya. Sampai aku membaca novel Perahu Kertas dan semuanya sama persis dengan apa yang ku alami. Jatuh cinta sama sahabat sendiri. Patah hati. Bertengkar dengan sahabat karena tidak saling mengerti.

Semuanya sama persis dengan yang di Perahu Kertas. Bedanya, Perahu Kertas udah tamat, udah selesai, udah berakhir, dan semua tokohnya menemukan cinta mereka masing-masing termasuk Kugy dan Keenan yang akhirnya menikah.

Sedangkan perjalanan cintaku kalau di bukukan mungkin masih di bagian depan, masih panjang, dan masih butuh kesabaran untuk menunggu apa yang akan terjadi nantinya. Apakah aku akan seperti Kugy dan Keenan, atau aku akan menemukan "Keenan" yang lain.



Hati tidak memilih, tapi dipilih. Itu merupakan salah satu Qoute yang ada di novel Perahu Kertas. Mungkin hatiku memang untuk saat ini belum di pilih oleh hati manapun dan belum menemukan tempatnya berlabuh.



Hari Bahagia Sepupuku

12 Mei 2013 yang lalu merupakan hari bahagia buat sepupuku. Hari itu merupakan hari prosesi perkawinannya. Walaupun sederhana, tapi aku yakin, pasti hari itu merupakan hari yang sangat berkesan dalam hidupnya dan itu cuma akan di alamisekali dalam hidup.

Sebenarnya tidak ada yang cukup berkesan dari pesta perkawinan dan bisa di ceritakan selain itu merupakan pesta perkawinan sepupuku yang dilaksanakan secara sederhana.

Awalnya aku kira aku akan merasa bosan dengan acara perkawinan ini. Karena sudah banyak acara perkawinan yang aku hadiri dan semuanya berkahir dengan membosankan.

Tapi entah kenapa, tampaknya acara perkawinan yang satu ini perlu ku ceritakan yang ku pajang di blog kebanggaan ku ini. Mungkin karena aku dan dia memang cukup dekat. Hampir tiga tahun dia tinggal di rumahku selama dia menuntut ilmu menjadi mahasiswa di sala satu cabang universitas swasta yang ada di Selayar.

Hal yang lain menjadi alasan aku dengan senang hati ingin menulis kisah ini adalah karena aku dan dia tampaknya cukup nyambung dapat saling mengerti. Walaupun usia kami terpaut jauh, aku baru saja mau masuk SMA dan dia sekarang udah kuliah semester 5.

Faktor yang menyebabkan itu karena kami memiliki kesamaan dalam hal selera. Kami sama-sama menyukai Super Junior, terutama Siwon, kami juga sama-sama ngefans sama Lee Min Ho sejak pertama nonton Boys Before Flower.

Waktu zaman-zaman dia masih pacaran, aku sering ngobrol dengan pacarnya, saling ledek dan saling menghina, waktu aku punya pacar juga dia rela membantu merahasiakannya. Aku bahkan pernah nebeng nelfon pake hp dia gara-gara waktu itu hpku di situ ama Papa.

Ya udah deh, mungkin cukup perkenalannya. Sekarang aku akan menceritakan bagaimana prosesi pernikahannya. Supaya kalian juga bisa tau prosesi pernikahan dan adat yang ada di pelosok Sulawesi Selatan. Tapi gak pelosok-pelosok banget koq.

Tak banyak yang bisa di ceritakan.

Aku cuma mau cerita kalau hari itu aku jadi anrong pengantinnya. Dalam bahasa Selayar anrong itu artinya ibu. Berhubung hari itu aku belum tau apa artinya anrong, aku sih mau-mau aja di suruh jadi anrong. Walaupun aku gak punya persiapan, termasuk baju yang gak nyambung dengan apa yang ku perankan, aku tetap di suruh jadi anrong. Enjoy aja !


gini nih gaya aku waktu pergi ke pesta pernikahannya sepupuku.


Bagiku itu cukup berkesan, karena selama ini, aku jarang sekali terlibat dalam suatu acara pernikahan dan menjadi orang penting dalam acara itu.Sebenarnya ada hal lain yang ku inginkan. Aku mau mendengarkan nasehat perkawinan. Karena dengar-dengar, nasehat perkawinan itu lucu dan enak di dengarkan.

Acara pun di mulai. Mempelai wanitanya adalah sepupuku, sedangakan mempelai prianya aku tidak kenal. Aku di suruh duduk di samping mempelai wanita, menjalankan peranku sebagai anrong. Pakaianku kontras sekali dengan pakaian mempelai wanitanya dan pendamping pengantin.

Mempelai wanita menggunakan kebaya dengan warna gold, sedangkan pendamping pengantinnya menggunakan baju bodo, baju khas Sulawesi Selatan, warna kuning. Ada satu anrong lagi, dia pake baju bodo warna ungu.

nah ! yang ini foto aku sama sepupuku aku di kamar pengantin sebelum acara di mulai


Salah kostum nih. Pikirku. Gayaku hari itu bisa di bilang santai untuk sebuah acara pernikahan. Aku hanya memakai gamis yang aku pakai waktu munaqasyah kemarin. Benar salah kostum ! Tapi seperti yang ku bilang tadi. Enjoy Aja !!

Ijab Qabul pun selesai. Kini waktunya sang mempelai pria masuk ke kamar menjemput sang mempelai wanita. Pendamping pengantin pria dan anrong pengantin pria juga masuk ke dalam ke kamar. Pendamping penganting pria memberi amplop kepada pendamping pengantin wanita. Atau bahasa Selayarnya passappi'.

Berhubung anrongnya ada dua, anrong pengantin pria agak sulit menemukan yang mana anrong penganting wanita. Padahal temannya udah nemu, tapi dia gak. Dia gak tau kalau aku yang jadi anrong, padahal jelas-jelas aku ada di depan dia.

Agak geli juga sih. Hehehehe. Gimana dia bisa tau, aku kan gak pake baju bodo. Aku juga gak merhatiin kalau dia ternyata mau ngasih aku amplop. Jadi aku cuek aja. Setelah di tegur sama temanku,aku baru memperhatikan, oh, dia mau ngasih aku amplop. Dia juga baru tau aku setelah di beri tau oleh ibu-ibu yang ada di kamar itu.

Aku sempat memperhatikan wajah orang yang "memberiku" amplop. Dalam keadaan cukup gelap dan penuh sesak karena banyak orang yang berebut ingin masuk ingin melihat kedua mempelai, aku melihat dia menggunakan baju kemeja kotak-kotak ungu, dan dalam keadaan begitu tampaknya mataku cukup terganggu untuk dapat melihat dia dengan baik, dengan setelan begitu, badan tinggi, dan rambut di jambul, aku melihat dia cukup tampan saat itu.

Aku cukup terkesan dengan penampilannya selama beberapa menit karena penampilannya itu. Aku penasaran ingin melihatnya untuk yang kedua kali, ingin melihat wajahnya lebih jelas.

Salah satu ritual adat yang biasa di lakukan di Selayar adalah lampa matoang atau dalam bahasa Indonesianya pergi berkunjung ke rumah mertua.

kalau yang ini foto sepupu aku sama suaminya. sayang suaminya gak senyum waktu aku foto, keliatan jelek deh.



Di situ aku berharap dapat melihatnya lagi untuk yang kedua kali di rumah pengantin pria. Aku yakin sekali dapat melihatnya lagi di rumah mempelai pria, karena dia datang dari pihak pria, jadi otomatis dia ada di rumah itu.

Perkiraan ku tak meleset sedikit pun. Walaupun aku tak terlalu berharap untuk dapat melihatnya karena awalnya aku mengira itu tidak mungkin. Waktu udah mau pulang, aku mengedarkan pandanganku ke sekitar rumah itu, dan ...... aku melihatnya. Walaupun dia sudah tidak mengenakan kemeja kotak-kotak ungunya, aku masih dapat mengenalinya karena dia menyampirkan kemeja itu di bahunya.

Tapi sama dengan yang pertama. Aku tetap tidak dapat melihat wajahnya denga jelas.

Seluruh rangkaian rangkaian acara hari itu sudah selesai. Tinggal resepsi pernikahannya yang akan dilaksanakan nanti malam.

Saatnya pulang ke Benteng. Lega rasanya sudah sampai waktunya pulang, aku udah capek, ngantuk, kepanasan, dan bosan.

Waktu mau pulang itulah aku kembali melihatnya. Dia berjalan di depan mobilku. Dia sempat menoleh ke belakang dan aku bisa melihat wajahnya dengan sangat jelas.

Dan ............ bukannya senang karena dapat melihat wajah itu dengan jelas, aku malah kecewa. Yaahh .. Percuma deh usahaku selama ini. Ternyata anggapanku salah, aku kira dia beneran ganteng, gak taunya sama aja kayak anak alay lain yang aku kenal.

Rambut ama baju aja yang oke. Tapi muka mah, yaaaa, di bawah standar.....

Templates grátis free