Senin, 27 Mei 2013

Petualangan Ke Pulau Gusung

Hari itu hari Sabtu tanggal 18 Mei 2013, aku dan keluargaku pergi menghadiri sebuah pesta pernikahan keluargaku. Tapi acara ini beda dengan pesta pernikahan yang lain. Kalau selama ini aku selalu menghadiri pesta pernikahan yang di adakan di kota atau di kampung, mungkin itu sudah biasa.

Tapi kali ini aku akan menghadiri sebuah pesta pernikahan yang di adakan di pulau, Pulau Gusung namanya, salah satu pulau milik Kabupaten Kepulauan Selayar.


lokasi Pulau Gusung


Itu pertama kalinya aku pergi pesta ke daerah pulau. Aku sih awalnya gak mau. Malas tingkat dewa ! Apalagi kalau harus nyebrang naik perahu.

Tapi orangtuaku memaksaku untuk ikut, alasannya sih aku gak ada teman di rumah, jadi haru ikut. Dengan berat hati ikutlah aku. Aku mulai mempraktekan lagu yang ku pelajari di Pramuka. "Di sini senang, Di sana senang. Di mana-mana hatiku senang". Walaupun panas, hujan, badai, tanah longsor, apalah segala macam, hatiku tetap senang. Kan anak Pramuka.#bangga

Jam dua siang aku dan keluargaku berangkat ke bandara, eh salah, maksudnya dermaga, di sana sudah ada perahu yang menunggu kami. Wah, kayaknya bakalan seru nih, pikirku. Naik perahu siang-siang, nikmatin angin yang menimpa wajahku*cielahbahasanya, main air. Pasti bakalan seru tuh.

Ternyata benar, perjalanan ke sana tuh seru banget. Walaupun panasnya minta ampun dan dapat menghanguskan kulitku yang putih mulus mengkilat ini*huueekk, tapi pemandangannya itu loh. Masya Allah banget. Indahnya ngalahin panas yang aku rasain.

Aku lupa bawa kamera waktu itu. Andaikan waktu itu aku bawa kamera, pasti udah aku fotoin deh tuh pohon kelapa yang indah berjejer di pinggir pantai, Pulau Selayar yang kalau di liat dari laut bagusnya bukan main, bukit-bukitnya ada yang sebagian terkena sinar matahari, ada yang tertutupi awan jadi keliatan lebih gelap di banding daerah yang tertutupi awan. Jadi kayak belang-belang gitu deh.

Dari tengah laut, aku mulai berpikir, ternyata benar ya, Bumi itu bulat. Kalau di dermaga Benteng, Pulau Gusung yang keliatan cuma sebelahnya aja, belakangnya dan seterusnya tuh gak keliatan. Terus awan itu ternyata tingginya macam-macam. Dulu aku gak ngerti pelajaran IPA yang menjelaska tentang macam-macam jenis awan dan tingginya masing-masing. 

Tapi hari itu aku jadi ngerti pelajaran IPAku dulu, awan memang mempunya tinggi yang bermacam-macam. Dulu aku pikir awan itu menempel di langit, maklum, masih pemikiran anak-anak. Tapi hari itu aku takjub banget sama ciptaan Allah. Ternyata awan tingginya emang bermacam-macam. Jadi, awan yang paling rendah kelihatannya kayak menggantung gitu di langit, melayang, dan bergerak ngikutin angin. Keren Banget !!

Sekali lagi aku menyesal lupa bawa kamera.

Gak cuma itu, dalam petualanganku kali ini, untuk yang pertama kalinya ! Aku melihat Pohon Bakau LANGSUNG di depan mataku. Ternyata bentuknya beda jauh dari bayanganku. Aku kira Pohon Bakau bentuknya sama dengan pohon kayu biasa. Ternyata BEDA ! Pohon Bakau bentuknya UNIK, lucu, pokoknya bagus. Dan dengan seketika hobby gifoku muncul, tapi sekali lagi sayang, aku tidak bawa kamera.

Arrgghh !! KAMERA !! Kamu kenapa sih gak minta ikut !! Kan jadi ribet urusannya !! Hobby ku jadi tidak tersalurkan !!#marah-marahin kamera

Gak rugi deh hari itu pengorbananku. Panas-panasan di atas perahu, tapi pemandangan yang di suguhkan LUAAAARRR BIASA INDAHH .. !! Ya walaupun tidak setara dengan pemandangan di tempat-tempat tujuan wisata yang beken-beken itu. Tapi cukuplah menutupi kekesalan hatiku karena harus berpanas-panasan.

Heheheheheh .. ^_^

 
ReKerNoPis Blogger Template by Ipietoon Blogger Template