Rabu, 01 Mei 2013

SIAL .. (Part II)


Sepertinya belum cukup kesialan kami hari itu, sesampai di pesanten kami dapat kabar yang bikin hati panas. Gimana gak panas coba ? Ternyata tadi, pembina yang liat kami naik di angkot tuh gak tau nama kami. Tapi karena ada seseorang yang berbaik hati dan pengen di liat baik di mata pembina, jadi dia bilang deh ke pembina siapa yang kabur.

Sialan tuh orang ! Belum pernah makan tinju kali ! Awas aja kalau ketemu, aku kasih makan tinju rasa strawberry(?). Karena kebodohan anak itu, kami ketahuan deh. Langsung aja deh tuh pembina manggil kami ke rumahnya. Aku kira kami mau disuguhin minuman dulu kek baru di tanya-tanya.

Ternyata di luar dugaan. Penyambutan yang luar biasa. Kami langsung di semprot dengan amarah yang ugh, memekakkan telinga. Pengen rasanya kabur dari rumah pembina saat itu juga. Telinga panas dengar ocehan pembina itu.

Setelah puas marah-marah, dia langsung nyuruh kami tanda tangan #wuuiih, berasa kayak artis diminta tanda tangannya. Tapi jangan salah, kirain di suruh tanda tangan di mana, ya elah, ternyata kami di suruh tanda tangan di buku pelanggaran. AMPUN ! Masuk buku hitam nih gue !! Di situ tertulis :

Nama Santri : Nurul Ilma Islamiyah
Pelanggaran : Kabur dari Pondok Tanpa Izin.

Tunggu bentar. Kabur dari Pondok Tanpa Izin ? Gak salah tuh. Namanya juga kabur, ya gak minta izin lah, masa kabur harus minta izin. Wah, parah nih pembina. Bahasa Indonesianya gak lulus kali ya?

Kalau udah tanda tangan di buku itu, dua kali tanda tangan di buku kami, aku pasti udah di depak dari pesantren ini. Mana waktu itu aku udah kelas tiga lagi. Musti lebih pintar lagi nih supaya nanti kalau melanggar lagi, gak perlu tanda tangan di buku itu lagi.*yaa, bukannya sadar.. hhehehe*

Hukuman ?? Oh iya ?? Masa iya udah capek marah-marah pembina gak ngehukum kami. Kalau hukumannya membersihkan sih gak apa-apa. Atau kalau cuma di suruh bayar sih gak apa-apa. Kan banyak uang ....... di bank .. hhehhe. :)

Tapi ini, pembina sengaja ngasih hukuman yang berat-berat, supaya kami gak ngulangin kenakalan kami lagi. Tau gak hukumannya apa ? Tanpa ekspresi bersalah sedikitpun, tuh pembina nyuruh kami membersihkan selokan yang ada di belakang asramaku sampai belakang asrama dikterapan. GILA ! Itukan panjang banget.

Mana selokannya bau banget lagi. Jorok tingkat dewa tau gak ! Dan lebih parahnya lagi, tu pembina nyuruh kami membersihkannya dengan tangan kosong. TANGAN KOSONG !! #sengaja kasih huruf besar biar tambah heboh.Hhehe :)

Belum membersihakan aku rasanya mau mati saat itu juga. Gak ada hukuman yang lebih ringan apa ? Berat banget sih ? Kami kan kaburnya cuma sebentar. Gak sampe setengah hari. Kabur gak sampe setengah hari, tapi hukuman kami tiga hari.

Gila tuh pembina. Gak punya perikesantrian banget sih. Santri juga manusia. Punya akal punya hati. Jangan samakan dengan tukang bersih selokan #song.

SIAL SIAL SIAL BANGET aku hari itu. Udah harus jalan 3 km, eh sekarang harus membersihkan selokan pake tangan kosong selama tiga hari ..

Maakkk ... !! Paakkk ... !! Tolongin anakmu ini donkk .. Merana banget hidup di pesantren. Dikit-dikit hukuman. Dikit-dikit hukuman. Susah ya kalau jadi orang nakal. Selalu jadi inceran pembina.

*makanya jangan nakal. bandel sih kalau di bilangin .. :P*

 
ReKerNoPis Blogger Template by Ipietoon Blogger Template