Minggu, 19 Mei 2013

Tersenyumlah Dian Sayang

Kehilangan. Mungkin itu adalah peristiwa yang sangat tidak di inginkan untuk di alami oleh seseorang. Karena kehilangan itu akan sangat menyakitkan. Entah itu kehilangan teman, sahabat, pacar, ataupun orang tua.


Itulah yang saat ini di rasakan oleh salah seorang sahabat terbaikku. Namanya Lidia Adriani Yuspita. Entah apa yang telah di rencanakn Tuhan untuknya. Tiga hari yang lalu Tuhan mengambil orang yang paling di sayang olehnya dan satu-satunya orang berharga yang dia punya.

Tuhan mengambil Ibu yang sangat di sayanginya. Sangat tak bisa ku bayangkan betapa sedihnya Dian (panggilan akrabnya), harus kehilangan Ibu di usia yang sangat muda. Bukan hanya itu saja, dia juga telah kehilangan Ayahnya tiga tahun yang lalu dalam kecelakaan lalu lintas.

Sebagai sahabat, aku turut berdukacita dan turut sedih. Sekarang Dian harus menjalani kehidupan yang berat ini sendirian, di dampingi oleh kakaknya sekaligus kembarannya, Muhammad Adrian Adam.

Sebagai sahabat, aku merasa tidak berguna. Di saat Dian butuh orang untuk menenangkan dia, untuk bersandar, aku tidak bisa ada di sampingnya. Di saat dia membutuhkan, aku tidak bisa ada untuknya. Aku merasa tidak berguna sama sekali.

Bahkan, pada malam ta'ziyyahnya pun saya tidak datang. Menyesal. Aku cuma bisa menenangkan dan menghiburnya lewat pesan instant (SMS).

Terakhir, aku SMS dia, aku tanya, "Pa kabar? G ngpain?", dia jawab,"Alhamdulillah baik. Lagi sedih."

Aku miris mendengar jawaban Dian. Tiga hari sudah berlalu tapi dia masih saja tetap sedih. Aku berusaha menghiburnya, menenangkannya, dan berusaha membuatnya tersenyum kembali seperti dulu. Tapi aku rasa usahaku sia-sia.

Tentu akan sangat sulit baginya untuk move on dari keadaan yang sekarang. Aku juga tidak tau bagaimana cara yang tepat untuk membuatnya ikhlas menerima ini semua karena aku tidak pernah merasakan kehilangan. Sedangkan dia sudah dua kali kehilangan orang yang dia sayang.

Aku cuma bisa bilang "Tersenyumlah Dian Sayang. Tuhan pasti punya rencana yang lebih baik untukmu di balik semua musibah ini" ...





Sumber gambar :
dinilatif18.wordpress.com
 
ReKerNoPis Blogger Template by Ipietoon Blogger Template