Rabu, 01 Mei 2013

SIAL .. (Part I)

Hari itu aku sial banget .. !!
Benar-benar sial deh pokoknya. Baru aja dua kali kabur, eh kabur yang kedua ketahuan. Kabur yang pertama kan baik-baik aja tuh, lancar, terkendali, tanpa masalah. Tapi kabur yang kedua ini, masalahnya banyak banget.

Jadi ceritanya gini :

Hari itu di sekolah ku lagi diadain acara LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan), jadikan yang ada di kelas itu cuma peserta LDK aja. Buat kami yang gak ikut LDK, ya seperti biasa, nganggur diasrama. Tapi ya namanya juga nganggur, kan gak ada nganggur yang enak.

Bosan di asrama, setan kecil pun mulai menggodaku dan kawan-kawan #lagi. Aku bilang lagi, karena setiap ada niat buruk, pasti yang godain aku buat ngelakuin hal buruk ya itu, si setan kecil itu. Bosan di asrama, muncullah ide untuk melaksanakan misi kabur yang berikutnya. Temanku kabur kali ini adalah sahabatku sendiri, namanya Refa.

Hampir sama seperti kabur yang pertama, hal pertama yang kami lakukan adalah meninjau lokasi kabur. #alaah, meninjau, kayak mau pemilihan aja bu. Setelah kami cermati dan kami teliti dengan seksama #bahasa lo#, ternyata medan tidak terlalu mudah untuk di lewati. #medan apalagi ini.

Di sekitar Tempat Kejadian Perkara #eh, lo kira pembunuhan apa#, di sekitar kelas, banyak guru-guru killer berkeliaran. Bisa gawat nih kalau ketahuan kabur. Mulailah aku dan Refa putar otak buat nyari akal yang lebih jitu. Kami mulai sok-sokan jalan di sekitar kelas, supaya keliatan kalau kita cuma mau jalan-jalan keliling pesantren aja, padahal di otak udah ada akal.

Setelah celingak-celinguk ke sana kemari, eh ternyata ada malaikat penolong di sana nongol dengan gagahnya. #huueekk .. pengen muntah nyebut dia malaikat penolong. Ternyata di sana ada sahabatku yang sedang bertugas jadi panitia keamanan, emang cocok sih dai jadi satpam dadakan. Wong mukanya sangar gitu, badannya kekar lagi, siapa coba yang gak takut.

Bagus buat dimanfaatin nih si satpam dadakan. Maka kupanggillah dia, "Prus, sini .. !!". Dengan secepat siput dia pun datang menghampiri kami.#lambaaat beneer.

Aku : bantuin donk .. !!

Ciprus : Bantuin apa ??

Aku : gini, aku ama Refa kan pengen kabur nih ceritanya. Supaya aman, kamu jagain kita ya dari belakang. Supaya gak ada yang curiga gitu. Kamu jaga di depan kelas kami. Kalau kami udah pergi baru kamu boleh pergi. Gimana ? Mau gak ?

Ciprus : kabur lagi kabur lagi. Kebiasaan ya kalian berdua.

Aku dan Refa : Heheheh #nyengir kuda.

Aku : jadi gimana ? Mau gak bantuin kami ??

Ciprus : Iya deh. Aku mau.

Setelah percakapan yang singkat itu, aku dan Refa langsung jalan ke arah kelas dan Ciprus menjaga di depan kelas. Keluar dari kelas lewat jendela belakang dan kabur dari pesantren untuk yang kedua kalinya.
Kaburnya sih berjalan dengan lancar. Tapi tanpa sadar, waktu kami mau naik di angkutan umum, ternyata ada pembina yang ngeliat kami. Sial banget .. !!

Waktu mau kembali ke pesantren, di jalan pulang, kami juga ketemu sama pembina. Bertambahlah kesialan kami hari itu. Demi menghidari pembina kami jalan sejauh kurang lebih 3 km dari pusat kota ke rumah sakit daerah. Kaki rasanya udah mau patah. Kabur emang gak selalu gampang. Butuh perjuangan dan pengorbanan.

Untung aja waktu itu Tuhan gak marah sama kami, kami masih di tolong dengan cara ada angkot yang lewat di depan kami. Tanpa basa-basi, langsung aja deh kami nyetop tuh angkot. Ah .. !! Lega rasanya bisa duduk. Tinggal tunggu aja nih, hukuman apa yang bakal pembina kasih ke santri nakal kayak kami ini.
 
ReKerNoPis Blogger Template by Ipietoon Blogger Template