Jumat, 21 Februari 2014

Postingan Gaje

Oke. Sekarang aku bosan. Gak tau mau ngapain. Sebenarnya banyak hal yang harus ku lakukan. Tapi saking banyaknya aku tidak tau harus mengerjakan yang mana terlebih dahulu. Jadi ku pikir lebih baik aku menulis saja. Sekalian menumpahkan semua kebingungan dan kebosananku ini.

Menjadi siswa kelas unggulan memang tidak mudah. Bahkan tidak ada yang pernah mengatakan bahwa hal itu mudah. Tekanannya lebih banyak dan lebih berat ternyata. Ada banyak tugas yang mengantri dan menunggu untuk di selesaikan. Lebih banyak dari anak kelas lain.

Di saat anak kelas lain bersantai, tertawa, dan bercanda di saat waktu senggang atau saat jam istirahat, yang kami lakukan adalah mengerjakan tugas yang seperti tidak ada habisnya. Hampir setiap hari ada saja tugas, kalau bukan tugas ya ulangan. Itu saja.

Dan hal itulah yang membuatku bosan malam ini. Entah kenapa akhir-akhir ini aku dilanda kebosanan belajar. Lebih ke arah malas sebenarnya. Dan capek. Ya, aku capek. Dan itu semua muncul setelah ulangan semester. Semangat belajarku untuk semester ini tampaknya menurun. Tidak seperti waktu semester satu yang semangat belajarku membuncah tinggi. Tiap malam kerja pr walaupun prnya masih lama baru di periksa. Lah, sekarang, pr mau di periksa besok pun rasanya masih berat untuk mengerjakan. Masih ada waktu di sekolah koq.

Jika dipikir-pikir, ada satu perbedaan yang sangat mencolok antara semester ini dan semester lalu. Semester lalu aku masih bersamanya, dan tampaknya hal itu menyulut semangat belajarku. Secara tidak langsung dia seperti memotivasiku untuk terus belajar.

Sekarang, walaupun kami sudah dekatan kelas, sampingan bahkan, intensitas untuk dapat bercakap-cakap dengannya semakin tinggi, tapi semangat belajarku tidak bertambah sama sekali. Itu karena sudah tidak ada apa-apa lagi di antara kami. Sekarang kami Cuma berteman. Berteman. Bukan pacaran ataupun sahabatan. Tampaknya susah membangun hubungan persahabatan dengannya. Entahlah apa alasannya. Susah di jelaskan.

Tapi masa sih hal itu bisa mempengaruhi semangat belajar ? Masalah simple seperti itu ? Aku bukanlah tipe orang yang tidak akan semangat melakukan hanya karena masalah perasaan. Bagiku hanya orang bodoh yang rela hidupnya hancur hanya demi cinta. Apalagi jika cinta itu Cuma diratapi terus.

Ah, entahlah ! Yang pasti malam ini aku bosan, malas, capek, pusing, kacau, gak tau mau ngapain.
 
ReKerNoPis Blogger Template by Ipietoon Blogger Template