Minggu, 06 Juli 2014

Alasanku Tidak Mau Pacaran (Lagi)

Beberapa minggu yang lalu aku mewakili Selayar untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi. Rombongan Olimpiade dari Selayar berasal dari berbagai sekolah. Jadi, sambil menyelam minum air, pergi "berperang" sambil dapat kenalan baru.

Eh, gak di sangka-sangka, tidak hanya dapat kenalan baru, kegiatan itu juga mendatangkan cinta baru. tapi aku heran, emang bisa jatuh cinta sama orang baru kita kenal. Hm, entahlah, bukan aku yang merasakannya.

Ngomong-ngomong masalah cinta, aku mau bagi-bagi alasanku untuk tidak pacaran lagi dalam waktu dekat ini, walaupun aku agak ragu juga sih bisa menahan godaan untuk pacaran. Tapi alasan-alasan di bawah ini bisa dijadikan bahan untuk berpikir ulang jika ingin merajut suatu hubungan.

1. Di Larang OrangTua
Alasan ini tampaknya yang paling umum. Sangat sedikit orangtua yang menyetujui anaknya pacaran. Salah satunya ya orang tuaku. Katanya kerja dulu baru pacaran. Oke Ma, Pa, Ilma cari kerja dulu ya supaya di izinin pacaran.

2. Trauma
FYI, aku pacaran bukan sekali duakali. Tapi udah sering. Jadi sakit hatinya juga udah sering. Nah, terakhir kali aku pacaran itu putusnya sakiiiiiit banget. Sampai susah banget buat dilupain, butuh waktu selama enam bulan untuk menyembuhkan luka itu. Jadi, aku tidak mau pacaran dulu. Soalnya masih trauma dengan sakit hati masa lalu. Aku masih belum siap untuk sakit hati lagi. Terlalu perih untuk di rasakan.

3. Masih Sayang Mantan
Nah, yang ini nih yang paling susah untuk di langgar. Masih Sayang Mantan. Jadi gini, walaupun dia udah bikin aku sakit hati, tapi entah kenapa aku masih sayang banget sama dia. Aku gak mau memulai hubungan baru dengan orang lain sementara perasaanku masih ada di tempat lain. Aku bakalan merasa aku jahat banget kalau sampai pacarku itu nanti tau kalau aku sebenarnya masih sayang sama mantan

Jadi nanti deh kita pacaran, kalau traumanya udah hilang dan rasa sayang sama mantan juga berkurang.

Sebelum itu semua terjadi, lebih baik sekarang aku nikmatin dulu kesendirian ini. Fokus sama pelajaran. Jadi jomblo juga gak buruk-buruk amat. Lebih enak dan lebih tentram malah.
 
ReKerNoPis Blogger Template by Ipietoon Blogger Template