Selasa, 08 April 2014

Cara Menghilangkan Bosan Ala Gue

Kegiatan di sekolah banyak. PR numpuk. Ulangan tiap hari. Di tambah lagi sebuah misi rahasia yang harus segera di selesaikan dan sebuah masalah yang akhir-akhir ini membuatku pusing tujuh keliling. Semua itu adalah hal-hal yang membuat blogku jarang update.



Rindu ngeblog, rindu menuangkan ceritaku, akhirnya di malam yang sunyi ini, di dalam kamar, di temani lagu Bruno Mars, aku sempatkan untuk menulis. Berhubung besok libur, dan misi rahasia sudah selesai, jadi aku bisa melakukan apapun yang ku mau.

Aku kan anak tunggal, gak punya kakak, gak punya adek, dan Cuma punya dua orangtua, jadi kalau orangtua ku sibuk, aku kadang di tinggal sendiri di rumah tanpa ada seorang pun yang menemani. Bisa kebayang gak bosannya kalau di tinggal sendiri di rumah dan gak boleh pergi kemana-mana. Cumaboleh tinggal di rumah, diam, jaga rumah, tanpa bisa pergi-pergi dan tanpa alat komunikasi.

Sekali dua kali sih gak apa-apa, tapi kalau keseringankan kan sebal juga di tinggal sendiri.

Jadi kali ini aku mau membahas tentang Cara-Cara Menghilangkan Bosan yang biasa ku lakukan saat 
sedang sendiri. Bosan itu ada beberapa macam, dan bisa terjadi di beberapa kondisi. Nah, cara-cara yang bakalan aku bahas di bawah nanti adalah Cara Menghilangkan Bosan Saat Lagi Sendirian Rumah.

Cuma ada beberapa tips sih, tapi gak ada salahnya juga buat di bagi, siapa tau bermanfaat.

1. Nonton
Bagiku ini adalah cara yang paling ampuh menghilangkan kebosanan. Apalagi kalau filmnya seru dan bisa membuat kita betah berlama-lama sendirian. Aku biasanya kalau dapat film bagus, pengennya sih orangtua gak usah pulang, supaya aku bisa puas nonton. Tapi aku masih tergolong anak yang berbakti, jadi gak mungkin dong aku mengharapkan orangtuaku gak pulang sama sekali. Nanti kalau lapar aku makan apa dong kalau mereka gak pulang ?

2. Tidur
Cara ini sebenarnya jarang ku lakukan dengan unsur kesengajaan. Artinya, kalau udah kelamaan nonton, secara tidak sengaja aku akan tertidur di depan tv. Cara ini sebenarnya cukup ampuh, karena kalau aku biasanya orangtuaku sudah datang. Tapi kalau aku sudah bangun dan mereka belum datang, itu artinya aku harus mencari cara lain menghilangkan kebosanan.

3. Mencuci
Aku bukan anak yang rajin kalau masalah cuci mencuci dan bersih membersihkan. Tapi kalau lagi di tinggalkan sendiri,biasanya sifat rajinku datang tiba-tiba. Seperti petir di tengah hari, datang gitu aja, dan hilang tiba-tiba. Kalau udah bosan nonton, udah tidur, aku biasanya keliling rumah,liat-liat keadaan rumah, sekalian liat-liat ada yang bisa di makan atau gak. Nah, waktu keliling-keliling itu, secara tidak sengaja aku akan melihat cucian yang menumpuk. Entah itu cucian baju atau cucian piring.

Di titik itu, hati kecilku kadang tersentuh, kadang juga gak sih, dan lebih sering gak, aku bakalan berfikir, kasian mama kalau harus mengerjakan semua ini sendiri, gak ada salahnya kalau aku bantu-bantu sedikit. 

Maka mulailah aku mencuci piring, daripada bosan gak tau mau ngapain, mendingan bikin pahala.
Sesudah cuci piring, aku langsung cuci baju. Aku orangnya agak perhitungan, jadi pekerjaan rumah itu aku kerjakan dengan hitung-hitungan yang mantap. Niatnya mau berbakti, akhir-akhirnya aku tetap menyisakan pekerjaan yang harus di lanjutkan sama mama.

Kalau Cuma nyuic baju sih aku mau, kan nyucinya pake mesin cuci. Tapi kalau udah urusn jemur menjemur akan ku serahkan sepenuhnya ke mama, karena aku malas dan gak tau gimana cara menjemur pakaian dengan baik dan benar.

Itulah beberapa tips yang dapat ku bagi ke kalian. Sebenarnya sih ada banyak cara menghilangkan kebosanan, muali dari baca buku, kerja tugas, telponan, smsan, main game, dengerin musik, dll. Khusus untuk yang ngerjain tugas, aku paling malas kerja tugas kalau lagi sendiri di rumah. Jadi kalau aku kelamaan di tinggal sendiri, maka tugasku tidak akan ada yang selesai.
 
ReKerNoPis Blogger Template by Ipietoon Blogger Template