Jumat, 27 Februari 2015

Fakta Mengejutkan Jum'at Sore

Lagi kuker, bosan, gak tau mau ngapain, aku pun buka FB dan berselancar di dunia maya. Walaupun secara teknis itu bukan facebookku, itu faceboknya bestfriendku yang telah berbaik hati dan bersedia mengizinkanku menggunakan facebooknya.

Di tengah penjelajahan di dunia maya, tiba-tiba di beranda muncul sebuah link yang membuatku tertarik. Aku pun mengklik link itu dan itu langsung membawaku keblog adek kelasku yang isinya lebih bagus daripada punyaku tapi juga lebih lebay. Hahahaha.

Aku pun membaca semua tulisannya yang saat ini masih berjumlah tiga. Blog itu masih tergolong baru. Dia termotivasi bikin blog dari kata-katanya Mr. Charming. Mr. Charming pernah bilang kalau kalian ingin berbagi cerita, daripada curhat gak jelas di media social, mending bikin blog, di situ kalian bisa tulis cerita kalian dan juga bisa di baca oleh orang lain.

Berhubung blog ini sudah lama, jadi itu bukan hal baru lagi buatku.
Setelah membaca tulisannya yang berjumlah 3 biji, aku menemukan hal yang wow, yang amazing, yang apalah-apalah, gak bisa di ungkapkan dengan kata-kata.

Blognya bisa lahir karena termotivasi oleh Mr. Charming, tentu saja dia akan memberitahukan Mr. Charming kalau dia punya blog. Otomatis Mr. Charming langsung buka blog dia untuk melihat gimana-gimananya gitu. Sebenarnya hal itu gak bakal ada dalam fikiranku kalau aku gak liat komentnya Mr. Charming di blog adek kelasku itu.

Oh MyGOD ! Curhat masalah pribadi di blog dan itu diketahui oleh orang di sekitar kita merupakan hal yang memalukan bagiku. Apalagi kalau orang yang kita curhatkan itu juga membaca tulisan kita tentangnya. Oh NO ! Aku akan sangat malu kalau hal itu sampe terjadi.

Untung saja Mr. Charming tidak tau alamat blogku ini. Hahaha. Blog ini memang sengaja dibuat untuk kepentingan pribadi sih, bukan untuk di bagikan ke banyak orang. Tapi kalau misalnya ada yang nyasar ke blog ini, ya gak apa-apa, Alhamdulillah juga sih. Sejauh ini, guru yang mengetahui aku punya blog adalah Bunda Husnawati, Pak Iskandar, Pak Sukri, Pak Arli, Pak Ibrahim, Ibu Ani, dan mamaku sendiri. Tapi mereka itu orang-orang yang super duper sibuk dan tidak punya waktu untuk buka-buka blog.

Bahkan Bunda pernah bilang, kalau ngurusin blog terus, kerjaan kita yang lain gak bakal selesai, ini mah Cuma buat orang yang gak punya kerjaan.
Jadi aku santai saja berbagi cerita di blogku yang terisolasi dari peradaban ini, wong mereka gak peduli juga.

Tapi, kalau Mr. Charming sampai nyasar ke blog ini, walaupun bukan nama asliku yang terpampang di sini, tapi ada beberapa tulisan, bukan beberapa, hampir semua tulisanku jika di baca seksama, maka bisa mengungkapkan siapa aku sebenarnya. Dan jika Mr. Charming membaca semuanya, maka dia akan tau kalau blog ini punyaku. Sedangkan di blog ini ada empat tulisan atau bahkan lebih yang membahas tentang dia. _-

Selain itu, aku menemukan fakta yang baru ku tau saat ini juga. Ternyata, sang pemilik blog tersebut, adek kelasku itu, suka sama adeknya Mr. Charming. Hm. Sial ! Bertambah deh saingan. Bukan Cuma itu, selain dia, ternyata sahabatnya juga suka sama adeknya Mr. Charming.

Oh, Tuhan. Cobaan macam ini. Sejak kelas satu, ngefans sama kakak yang satu itu, berusaha SKSD, dan akhirnya bisa akrab sama dia gara-gara dua kali pergi olimpiade bareng, akhirnya harus sakit hati karena ternyata dia lebih suka temanku daripada aku. Tapi gak apa-apa. Saat itu perasaanku padanya belum terlalu dalam.

Sekarang aku kembali menyukainya, setiap moment bersamanya selalu bisa membuatku tersenyum. Selalu bisa membuatku melupakan sejenak perasaanku ke orang yang jauh disana.

Aku akui, aku menyukainya, tapi menjadikannya “kakak” sudah cukup membuatku bahagia. Bisa akrab dengannya saja sudah merupakan hal yang membahagiakan.

Tapi sekarang, di saat aku mengetahui adek kelasku juga menyukainya, aku tidak sakit hati sedikitpun, aku hanya kaget. Kenapa masih ada orang yang menyukainya. Cukup aku yang menyukainya. Cukup aku yang mengaguminya. Tidak boleh orang lain. Egois sih memang. Tapi dia itu kakakku.

Entah dia menyukaiku atau tidak, tapi kadang aku mendapatinya sedang menatapku. Dan saat aku menatapnya balik, dia tidak membuang pandangan sama sekali, dia malah tersenyum dan aku pun mengejeknya.

Mr. Charming, Tanya ke adeknya dong, dia suka sama siapa ??

Dua kakak beradik ini mempunya daya tarik yang sama-sama kuat. Dan aku selalu sakit hati setiap melihat orang lain berhasil berfoto dengan dua orang ini sedangkan aku tidak pernah. Tapi aku punya kenangan tersendiri bareng adeknya Mr. Charming yang hanya kami berdua yang punya di sekolah. 

Tidak dimiliki oleh orang lain. Hm, kenangan yang berharga.

Kesimpulannya

Jalani saja apa adanya. Ikuti arus. Kita lihat dimana kisah ini akan bermuara.
 
ReKerNoPis Blogger Template by Ipietoon Blogger Template